yuly pinasti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Keajaiban Rizki

Keajaiban Rizki

 

 

#TaGur 30 hari hari ke 2 Keajaiban Rizki        

 

Masa libuaran panjang anak anak sekolah sudah tiba, ke 2 anak saya beberapa hari ini mulai kasak-kusuk membicarakan tentang liburan. Sebagai orang tua kami ingin sekali membahagiakannya.   

Alih- alih sebagai hadiah untuk anak ke 2 yang lulus dan menambah hapalan Al Qur'an nya. 

Meski jujur saat itu sedang banyak sekali biaya yang harus kami keluarkan. Biaya masuk pondok pesantren dan Daftar Ulang anak pertama yang juga di pesantren. Bismillah Ya Allah..sekali lagi kami ingin membahagiakannya, dengan dana pas-pasan malam itu surpraise buat mereka, tiket Kereta Api sudah kami belikan untuk perjalanan ke Jawa Tengah. Kedua anak saya tampak bahagia sekali. "Wah surprise nih!" seru anak pertama, 

 

Kami mempunyai rencana liburan ke dataran tinggi Dieng, yang udah menjadi impian kami ber 3 untuk menikmati keindahan alam dan dinginnya salju. 

Di Jawa Tengah Kami menginap d rumah kakak sulung saya. 

Malam itu tidak disangka kami kedatangan teman lama yang sama-sama sedang pulang kampung. 

Masya Allah ...senangnya hati ini, dengan riangnya ngobrol sana sini. Dia mengajak kami ke pantai.

Pagi-pagi kami  menyiapkan perbekalan untuk perjalanan ke pantai Jetis, masuk daerah Kabupaten Kulonprogo, DIY. Setelah puas menikmati deburan ombak dan angin pantai yang menderas, kami ditraktir makan seafood sepuasnya. Betapa gembiranya anak anak dengan perjalanan kali ini. Mengingat masih siang maka kami sepakat melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur. Waw..hal ini tidak pernah kami bayangkan. 

Esok harinya, keponakan pun sudah menyiapkan mobil dengan bensin full untuk membawa kami ke Dieng. Its wonderfull think...semua seperti sudah diatur skenarionya dengan manis. 

Tidak terasa hari ke 6 kami berlibur di Jawa Tengah. Sudah saatnya kami harus kembali ke Jakarta. Namun rupanya, masih ada hadiah-hadiah lain dari Allah untuk kami. Hari itu kami memesan tiket KA untuk kepulangan besok harinya, ternyata untuk semua kelas ekonomi dan bisnis habis, maka kepulangan kami pun tertunda.

Allah Maha Baik, sahabat lama saya semasa SMP menelpon, dengan suka cita mengundang kami untuk berkunjung ke rumah nya. 

Kami tentu senang, kebetulan rumahnya dekat sekali dengan pantai Hutan Mangrove Kulonprogo yang indah. Ya, kami saling melepas rindu setelah sekian puluh tahun tidak pernah bersua. Ya Allah., kami sangat bersyukur masih bisa bersilaturahmi, sekaligus berwisata. Oleh oleh atau buah tangan khas daerah juga banyak kami bawa pulang.

Betapa Allah Maha Mengatur segalanya, sesuatu yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. 

Perjalanan wisata, juga pertemuan-pertemuan dengan sahabat lama, semua melengkapi kebahagiaan liburan kami. 

 

Bada Isya, 04 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Senangnya liburan... Sudah lama gak liburan juga sayah.

06 Jul
Balas

Masya Allah... Iy Bu sneng rasanya bisa jalan jalan brsama anak anak .. bner2 hadiah dari Allah

06 Jul



search

New Post