Yunengsih

Lahir di Jakarta, tanggal 17 September bertugas di MI Nurul Hidayah Ciputat Timur Tangerang Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
FRESH JASMANI DAN ROHANI

FRESH JASMANI DAN ROHANI

Kembali lagi ke destinasi sporty, minggu pagi kegiatan yang sengaja dirutinkan, joging dan jalan pagi sambil luncurkan hoby baru "vlogging" (nge-vlog).

Aktifitas joging dan jalan pagi banyak diminati oleh banyak orang, karena olah raga ini mudah dilakukan, tidak perlu biaya, perlengkapan dan sarana khusus. Joging dan jalan pagi atau jalan santai bisa membugarkan jasmani dan merefreshkan rohani. Supaya efektif ada tips-tips sederhana, betikut ini:

1. Rencanakan untuk melakukan joging atau jalan santai, karena jika mendadak bisa jadi tubuh atau hati belum siap untuk melakukan kegiatan ini.

2. Mandi terlebih dahulu, supaya segar dan menumbuhkan rasa percaya diri saat nanti berakfitas bersamaan dengan orang banyak.

3. Beri asupan tubuh terlebih dahulu sekedarnya saja sebelum aktifitas, minimal minum.

4. Kenakan pakain yang nyaman dan simple (sporty) jangan lupa pakai sepatu berkaos kaki.

5. Lakukan aktifitas bersama pasangan, teman atau orang terdekat yang bisa membuat nyaman.. Sendiri pun tidak jadi persoalan.

6. Pemanasan sederhana perlu untuk peregagangn otot menghindari keram atau ganggun lain yang berhubungn dengan persendian

7. Pertimbangkan jarak tempuh Yang mampu dijangkau jangan terlalu jauh yang bisa menimbulkan kelelahan berlebihan.

8. Tentukan lokasi atau area yang nyaman, aman, udaranya masih segar, minim polusi atau lokasi yang memang diperuntukkan berolahraga.

9. Nikmati aktifitas , tidak terburu-buru barengi dengan hal yang membangun semangat dan bahagia seperti dengarkan musik, vlogging, selfie dan lainnya.

10. Diakhir aktifitas lakukan pendinginan sederhana. Dan yang terpenting syukuri atas kesehatan dan kesempatan yang masih Allah berikan kepada kita untuk menghirup udara segar dan menikmati kehidupan.

semoga bermanfaat, Mensana in Corpore Sano ; Di dalan tubuh yng sehat terdapat jiwa yang kuat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post