Yunengsih

Lahir di Jakarta, tanggal 17 September bertugas di MI Nurul Hidayah Ciputat Timur Tangerang Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Musik Yang Bermakna

Musik Yang Bermakna

I'd climb every mountain,  swim every ocean Just to be with you

And fix what I've broken Oh, 'cause I need you, to seeThat you are the reason.  

Reff  salah satu lagu favoritku, "you are the reason"  (callum Scott) yang sedang mendayu saat menorehkan tulisan ini.

Musik  selalu menemani aktifitas ku, sudah menjadi kebiasan sejak remaja.Kegiatan yang ku lakukan sembari mendengarkan alunan musik,  terasa tidak menjadi beban.  ada kesan semangat  di setiap lagu yang kudengar. Semakin volume ditinggikan semakin asik berkegiatan.

Masa remaja dulu, kegiatan yang menjadi rutinitas,  menyapu , ngepel,  cuci pakaian sendiri, selalu ditemani radio tape (zaman itu) yang selalu berputar mengalunkan lagu-lagu. Telingaku tidak ada pantangan dengan gendre musik, lagu Indonesia pop,   nike ardila,  nicki astria,  inka cristy,  katon bagaskara,  ari laso,  crisye,  Ariel,  BCL,  Rosa dan kawan-kawannya.  Lepas remaja Lagu dangdut mulai kusuka,  Rita sugiarto,  Rhoma irama,  iis dahlia,  evi tamala,  elvi sukaesih dan lainnya . Lagu Pop barat dan slow rock juga akrab di telingaku,  Bryan Adams,  Mariah Carey,  cellin dion, withney housten, adele,  Michael Jackson, air supply,  Scorpions.  Terlebih sholawat dan nasyid alunan penyejuk hati,  alm uje,  opick,  wafiq aziza,  njisa sabyan,  puja syama. Alehya (nge-fans) .

Sampai saat ini kebiasaan itu masih awet,  ketika masak, berbenah rumah, mengerjakan tugas sekolah, selepas murid usai KBM ruang kelas langsung full music sambil mengerjakan tugas-tugas administrasi, Menemani perjalanan saat berpergian rnenjadi keharusan mendengarkan musik.

Memaknai dari hoby mendengarkan musik adalah mencintai keindahan dari setiap suara yang beda merdu nya. Lirik Yang dirangkai jadi syair yang terkadang pas dengan kata hati atau perasaan yang sedang dialami hingga mampu menghipnotis pendengar.

Hal lain yang bisa memaknai dari hoby mendengarkan musik adalah bisa menghadirkan  dan menaikkan mood.Tentunya setiap orang memiliki cara dan kelaziman yang berbeda dalam mengundang mood.

Di balik keindahan suara dan syair  yang padu ada Yang Maha Cipta,  yang menganugerahkan keindahan itu dan harus disyukuri, Allah masih memberi kesempurnaan pendengaran dan rasa.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dari musik juga bisa diambil pelajaran terutama lagu2 religi. Keren bunda.

28 Jul
Balas

Benar itu bund..musik bisa menaikkan mood dan kadang sampai terhanyut kebawa iramanya. Suka semua genre, tapi yang lebih adem dihati yang religi hehehe... Mantap bunda.salam literasi

28 Jul
Balas

Comen nya pun mantap... Terimakasih bunda yenti manis...

28 Jul

Mantul bu, dari lagu muncul banyak inspirasi biasanya jugaa

28 Jul
Balas

Yups...

29 Jul

Kesukaa saya bu

28 Jul
Balas

Yuk....nyanyi bareng bunda yelli

29 Jul

Musik religi

28 Jul
Balas

Menyejukkan hati pak... Siip

28 Jul

Sama Bun, sy jg penikmat musik, tapi hanya pop ya ...Salam literasi

28 Jul
Balas

Keren...

29 Jul



search

New Post