yuniakbar

Ternyata menulis itu menyehatkan jiwa. Ia menjadi jejak bahwa kita pernah ada. Karena kita akan tiada. Tulisan dari hari akan bertemu hati pembaca. Alumni S2 A...

Selengkapnya
Navigasi Web
Auto Correction Bikin Ill Feel
sumber: liputan6.com

Auto Correction Bikin Ill Feel

4Remidi #7 (harusnya #200)

Ini pengalamanku setelah punya beli HP baru. Mahal sih buat kantongku. Tapi, aku merasa butuh yang memorinya besar, soalnya sekarang ini aku punya hobi fotografi, walaupun obyeknya masih diri sendiri. Anggap saja ini first step untuk menjadi fotografer profesional. Setidaknya memotret diri sendiri tidak akan menimbulkan ketersinggungan pihak lain.

Sebetulnya, hp secanggih apapun kalau di tangan mak-mak seperti aku, ya fungsinya cuma buat mengetik pesan, menelepon, dan menyimpan foto. Bisa dianalogikan kalau ada telpon jadul, buku catatan, dan album foto, itu sebetulnya sudah memenuhi kebutuhan untuk memiliki hp. Medsos itu hanya fasilitas tambahan yang konsekuensinya menghabiskan waktu dan kuota.

Nah, masalah mengetik ini jadi kenapa jadi rumit. Ya, sebab rata-rata hp baru punya fitur auto correction alias mbetulin sendiri kata yang diketik pesan, mungkin karena seting bahasanya Inggris, maka semua kata akan dibetulkan sesuai inputan dalam memorinya. Ini contohnya, aku yang sering ketika mengetik itu maka munculnya it. Burung jadi boring. Yaahhh… jauh banget! Ini bukan masalah typo. Tertuduh utama dalam hal ini adalah sistem. Ada lagi yang lebih parah, ketika aku mengetik borong yang kelur divorcing. Gila, kan?

Tolong belikan pakan ayam jadi tolong belikan pack I am.

Oh, beliau orangtua saya jadi orangutan.

Tekanan jadi rekaman.

Ini kesempatan baikmu jadi in here same path back.

Sudah bereskah? Jadi sudah bersalah?

Oh dasar menyuun…! Yang paling sering kualami ketika mengetik huruf nya misalnya apanya terkoreksi apa ya. Ini kan bisa menimbulkan kebingungan, kecurigaan, buruk sangkaan dan lainnya. Apalagi kalau dalam keadaan terburu-buru, sudah pasti bawahnya akan banyak tanda bintang dan pembetulan!

Ternyata kejadian salah ketik karena auto correction ini buanyakk banget!! Terus bagaimana dong biar auto correctionnya mati? Sudah pernah aku coba, sentuh setting terus muncul banyak sekali pilihan. Terus aku bingung. Sentuh ini keluarnya ini, sentuh itu keluarnya itu, sentuh ini keluarnya itu. Mumet. Maklum, generasi Little House on the Prairi. Terus kututup hp. Kubiarkan saja. Nanti lama-lama kan aku terbiasa dengan kekeliruan semacam itu. Atau oranglain yang terbiasa membaca kekeliruanku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Little House on the Prairi, loh itu film favoritkuuu...

21 Nov
Balas



search

New Post