Yuni Asdhiani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Resensi Buku Motivate Yourself

Resensi Buku Motivate Yourself

Judul Buku : Motivate YourSelf

Penulis : Dr.Yuni Asdhiani, M.Pd

Penerbit : Oase Pustaka

Tebal Buku : 205 halaman

Tahun Terbit : 2022

Cetakan : 1

ISBN : 9786233783705

Buku ini menarik untu dibaca karena ringan isi buku ini hadir untuk memotivasi siapapun terutama perempuan, ibu, guru, istri, wanita karir dan yang lainnya, agar semangat, survive, pantang menyerah dalam dalam menghadapi berbagai permasalahan, cobaan/ujian, ataupun kebahagiaan yang hadir dalam kehidupan kita. Kumpulan tulisan ini dikumpulkan penulis sampai semenjak pindah ke Kabupaten Bekasi tahun 2007 sampai tahun 2021, yang berisi kumpulan tulisan yang ditulis di blog gurusiana dan disatukan dalam satu judul buku yang berjudul “Motivate yourself’”.

Buku ini terdapat dua poin yang berisi tentang keberanian dan motivasi diri sendiri. Pada poin pertama buku ini menggambarkan tentang ketakutan dan harapan penulis, mencoba untuk berani melawan ketakutan yang hadir, dan mencoba keluar dari zona nyaman out the box untuk belajar dan meraih mimpi, dengan berani memulai sesuatu, berani mencoba sesuatu, berani belajar lagi dan sebagainya.

Poin kedua pada buku ini berisi pemikiran, harapan, curahan hati penulis dalam perspektif sebagai wanita, ibu, istri, pendidik/guru, pengawas, pegiat literasi yang berisi motivasi bagi penulis untuk survive dan semangat dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan kehidupan sampai tahun 2021 dan dapat menyelesaikan studi akhir S3 di UNJ pada tahun yang sama dengan kondisi berjuang untuk pemulihan untuk berjalan setelah mengalami patah tulang paha pada tahun 2020. Harapannya tulisan dalam buku ini bisa memotivasi diri kita sendiri dan semua orang untuk meraih harapan dan cita-citanya, tidak ada kata tidak mungkin jika kita yakin dan mau berusaha, berdoa, ikhlas dan tawakal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Resensinya keren

19 Feb
Balas



search

New Post