Yuni Erawati

Guru MAS PpTq-M Pakan Sinayan Kamang Mudiak, Kec. Kamang Magek...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mama, jangan paksa aku....

#tantangan menulis hari ke 82#

"Irvan, kalau masih seperti ini, mama akan hantar ke asrama", Bu Lili mengeluh karena anak semata wayangnya sekarang sudah tidak mau diatur. Dulu Irvan seorang anak yang patuh dan penurut. Semenjak pindah ke sekolah yang sekarang dia sudah mulai bandel, tidak mau mendengar nasehat orang tua dan malas beribadah. Kerjanya sehari-hari adalah main game online di androidnya. Terutama selama masa pandemi. Hp tidak pernah terlepas dari tangannya. Bahkan keluar kamarpun jarang, karena asyik dengan androidnya.

Bu Lili berusaha mencari pondok pesantren yang sesuai untuk menitipkan anaknya. Setelah menemukan pesantren yang dirasanya cocok, maka Bu Lili bilang pada Irvan kalau dia akan dipindahkan ke pesantren dan akan tinggal di asrama. Irvan tidak membantah. Dia menurut kata ibunya. Setelah sampai di pesantren yang dimaksud maka Bu Lili mengurus semua keperluan anaknya, kemudian menitipkan anaknya pada pengasuh asrama.

Irvan sebenarnya tidak mau sekolah di pesantren, apalagi tinggal di asrama. Baru satu hari di asrama dia sudah minta pulang. Dia tidak betah tinggal di sana. Bahkan dia tidak mau mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan di asrama. Dengan alasan sakit, dia hanya tidur-tiduran di kamar. Dua hari kemudian dia minta bantuan salah seorang guru untuk menelpon orang tuanya. Dia memaksa mamanya untuk segera menjemput. Bahkan dia mengancam akan kabur dari asrama kalau mamanya tidak mau menjemput. Akhirnya mamanya terpaksa mengikuti kehendak Irvan. Dia takut kalau dipaksa juga bisa saja Irvan lari ke teman-teman lamanya. Dan bisa saja dia akan terseret lebih jauh lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

benar ya bun kta nggak bisa maksa anak kadang kemauannya berbeda dengan kita

16 Jul
Balas

Iya bu, tidak semua anak bis mengikuti kehendak orang tuanya

17 Jul



search

New Post