Yuni Erawati

Guru MAS PpTq-M Pakan Sinayan Kamang Mudiak, Kec. Kamang Magek...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tipe Manakah Kita...?

Tipe Manakah Kita...?

#tantangan menulis hari ke 86#

Ketika kita berada dalam sebuah keluarga yang hanya terdiri dari ayah, ibu dan saudara-saudara mungkin kita tidak begitu merasakan perbedaan tipe dan karakter. Biasanya dalam satu keluarga karakter manusia hampir sama. Karena berasal dari keturunan yang sama dan dididik oleh orang tua yang sama.

Tapi ketika kita sudah berada di lingkungan yang sudah dipenuhi oleh banyak orang, baru kita akan mulai menilai dan memahami bahwa ternyata banyak tipe manusia di dunia ini.

Ada orang yang cuek, tidak peduli dengan lingkungannya asalkan tugasnya selesai. Ada yang terlalu peduli dengan lingkungan sekitar sehingga terkadang tugas utamanya terbengkalai. Ada juga yang selalu ingin tahu dengan urusan orang lain. Ada yang suka membanggakan dan memuji diri sendiri. Ada pula yang tidak ingin orang lain tahu kebaikannya.

Ada yang suka cari perhatian. Ada pula yang tidak suka jadi perhatian orang lain. Ada yang ingin menang sendiri ada pula yang selalu mengalah walaupun dia sudah tersiksa.

Itu diantara tipe-tipe manusia yang sering tampak dalam pergaulan sehari-hari. Yang manalah tipe kita???? Salam literasi...

Senin, 20 Juli 2020

#tantangan menulis hari ke 86#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

aku tipe yang ogah tahu urusan orang, bu. Dan tipe yang tidak suka menjadi pusat perhatian, hehehe. salam literasi bu, tulisannya bagus.

20 Jul
Balas

Trima kasih bu...

20 Jul



search

New Post