Yuni Hasnidar

Pendidik di MAN Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Baginya, menulis sama halnya dengan memantra kata. Menulis membahagiakan....

Selengkapnya
Navigasi Web

BANU KUAT PUASA

BANU KUAT PUASA

#Harike357

Banu adalah siswa kelas 3 SDN Duara. Ia anak pintar dan penurut. Sifatnya yang selalu ingin tahu mendorongnya menemukan jawaban atas rasa penasarannya. Ibadah puasa Banu lancar. Belum ada yang bolong atau puasa setengah hari. Banu selalu terlihat bersemangat dan segar ketika menjalankan puasa.

Suatu siang ibu tidak melihat Banu. Ibu mencari anak pintar itu di setiap sudut rumah. Bukan main terkejutnya ibu saat mengetahui Banu sedang berendam di dalam bak mandi. Tidak ingin ketahuan, ibu pergi pelan-pelan. Hal aneh kedua, ibu mendapati pintu kulkas terbuka. Baru juga dua langkah ibu mendekat, sepasang kaki imut terlihat. Ternyata itu kaki si Banu.

Kali ini ibu langsung menanyakan. ""Banu, sedang apa kamu nak, Banu kan puasa'?"" ""Tentu dong bu, bahkan Banu punya cara agar tidak haus'', jawab Banu dengan polos. ""Apa itu tanya ibu?"" ""Banu berendam di bak mandi & menikmati dinginnya suhu udara di kulkas"", sahut Banu. Okh, nanti baiknya diisi banyak membaca al-quran ya nak, pahalanya lebih banyak. Kurang baik cara Banu tadi. Bisa-bisa nanti Banu jadi sakit. Bisa flu dan masuk angin. Banu pun mengangguk walaupun terlihat kurang mengerti.

Karimun, 9 April 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post