Yuni Hasnidar

Pendidik di MAN Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Baginya, menulis sama halnya dengan memantra kata. Menulis membahagiakan....

Selengkapnya
Navigasi Web

MASAKAN RUMAHAN SEKELAS RESTORAN

MASAKAN RUMAHAN SEKELAS RESTORAN

#Harike361

Libur sekolah selama tiga hari ingin saya maksimalkan untuk mengurusi keluarga dan rumah. Pagi hari setelah merapikan dalam rumah, menyiram bunga, menyapu halaman, dilanjutkan mengerjakan tugas madrasah. Menyicil, membuat berbagai laporan. Sebelum pukul dua belas saya pun menghentikan pekerjaan. Memasuki waktu Zuhur saya bersiap-siap mensucikan diri dengan air wudhu. Selesai shalat terus kepikiran enaknya masak apa untuk berbuka di hari pertama puasa.

Di dalam lemari es ada ikan tri juga sekaleng sarden. Dengan mantap hati saya putuskan untuk masak ikan tri sambal kacang. Sarden goreng sambal cabe merah. Kedua masakan tadi selesai dimasak. Kini tersaji di atas meja. Aromanya harum dan menggoda. Untuk sayur saya sengaja memilih lodeh. Berbahan campuran kacang panjang, kentang dan wortel. Sebagai tambahan penyedap pada sayur bersantan ini, saya menambahkan sedikit udang putih segar. Agar terlihat variatif saya merebus lima belas bungkus lontong mini.

Saat berbuka puasa pun tiba. Saya bersiap-siap memotong lontong pulen. Si kecil, bang orel terlihat tidak sabaran. Ia mengisi piringnya dengan lontong dan lodeh. Sudah tiga kali terlihat bang Orel menambah lontong ke piringnya. Syukurlah, suami dan anak saya suka. Bukannya gede rasa memang sesungguhnya masakan saya selalu disukai banyak orang, bisa aja, he he. Memang enak sich. Hanya ada satu yang rasanya enak luar biasa yaitu masakan ibu, kata anak-anak.

Karimun, 13 April 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kolomnya. Salam literasi. Sudah like & follow

13 Apr
Balas

Mantap Bu keren .Sehat dan sukses selalu

13 Apr
Balas



search

New Post