Yuni Hasnidar

Pendidik di MAN Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Baginya, menulis sama halnya dengan memantra kata. Menulis membahagiakan....

Selengkapnya
Navigasi Web

MENULIS BP MUNCULKAN INOVASI?

MENULIS BP MUNCULKAN INOVASI?

#Harike375

Menulis Best Practice adalah kegiatan menuliskan kembali pengalaman, praktik baik, yang pernah dilakukan. Tentunya, mengandung ide kebaruan, memberi nilai manfaat jika dilakukan oleh orang lain. Best Practice tidak dapat dituliskan jika sebatas angan atau rencana. Ianya nyata harus dilakukan. Sebagai guru sekaligus penulis sangat tahu bagaimana sesungguhnya iklim kelas saat dia mengajar. Kelas aktif atau sebaliknya redup membosankan. Apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan peserta didik segera dicari tahu agar belajar menjadi kegiatan yang diingini bersama.

Guru tampil dengan performa baru selalu ditunggu, benarkah? Beberapa siswa mengakui dengan lugas mereka senang nuansa belajar secara virtual. Sebagian berpendapat aplikasi quizziz jauh lebih menyenangkan. Dua pernyataan di atas dapat diartikan bahwa guru harus selalu berinovasi. Inovasi menghadirkan gelora serta gairah untuk selalu semangat beraktivitas. Inovasi harus dilakukan jika tidak ingin tertinggal. Lalu, mungkinkah seseorang bisa menulis best practice jika ia melakukan hal yang biasa-biasa saja? Lalu pertanyaan berikutnya, apakah sebaiknya melakukan praktik baik yang memiliki kekhasan atau menulis best praktice dulu? Kita sangat tahu jawabannya. Sejatinya, lakukan praktik baik secara berkelanjutan maka bonusnya akan dilipat gandakan.

Karimun, 26 April 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post