Yunik Ekowati

Si sulung dari empat bersaudara cewek semua. Lahir di Sragen di bulan Juni, suka mencoba hal baru dan suka tantangan. Menggembala kambing sambil membaca buku ad...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENARI TALI JIWA
MENARI TALI JIWA

MENARI TALI JIWA

KELAS MENARI TALI JIWA

#84

Mila Rosinta Totoadmojo adalah sosok wanita inspiratif, koreografer muda tak asing lagi di dunia seni tari. Sebelumnya mengikuti worshop tari mas Eko Supriyanto di TBS Surakarta. Kali ini mengusung judul kelas menari tali jiwa.

Tak ada yang perbedaan yang jauh dari materi mas Eko kala itu. Tetapi ada yang menarik dan keren materi mbak Mila. Di awali dengan olah tubuh, yang memang di khususkan untuk penari profesional. Tak heran jika, olah tubuhnya juga membuat mengkis-mengkis. Mulai gerakan kepala, tangan, hingga kaki.

Tak lupa keseimbangan kaki dan badan. Mulai memanas, gerakan kayang kemudian berguling, gerakan dasar balet. Bahkan gerak tari Sufi. Yaitu memutar dengan badan dan pandangan mata pada satu titik. Sungguh hal yang baru, mempraktikkan teknik balet dan Sufi. Kepala pusing tak tertahan. Walau sudah menerapkan teknik, supaya tidak pusing.

Bagi yang usia belasan atau dua puluhan tahun mungkin masih oke oke saja. Tapi bagi yang berkepala empat bahkan ada yang berkepala lima. Ini bergitu luar biasa pernjuangnnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post