Yunik Ekowati

Namanya adalah Yunik Ekowati lahir 10 juni dia adalah si sulung dari empat bersaudara perempuan semua. Bapaknya seorang pensiunan dinas pariwisata Sragen, yang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DOMPET BERANAK

DOMPET BERANAK

Mendekati hari lebaran Iedulfitri tahun kemarin, ada yang beda dengan biasanya. Koperasi sekolah kami memberi bingkisan yang menurut saya sangat berkesan. Ada yang mendapat doorprize mulai panci, perkakas masak, kipas angin, setrika dan kawan-kawan. Dari sekian banyak bingkisan, yang sangat mengesankan bagi saya adalah “Dompet beranak”. Hadiah hadir yang biasa kami terima di akhir RAT, sebuah dompet kira-kira berukuran panjang dua puluh dua centimeter, lebar lima belas centimeter.

Kebetulan yang ku dapat, dompet berwarna pink ada garis atau lurik putih diantaranya. Ketika sebelum memulai membuka dompet, yang ada dalam pikiran adalah “lumayan dompetnya besar, bisa untuk persiapan menyimpan uang angpao atau tempat uang yang biasa anak-anak di kasih oleh sanak saudara di kampung” dalam hatipun tertawa geli, sambil kuterima dari pengurus koperasi segera ku buka dompet itu.

Tak sabar hati, dompet ku terima dan ku buka, ternyata di dalamnya ada isinya, dompet juga dengan warna yang sama, hanya ukurannya yang berbeda dan lebih kecil. Ku buka lagi, ada dompet lagi di dalamnya juga isinya sama, begitu seterusnya dan sampai dompet yang ke lima. Waoowwwwhh…sungguh pengertian sekali pengurus koperasi memberikan dompet lima buah sekaligus. Berarti, ada lima manfaat yang bisa di dapatkan selain untuk menyimpan uang.

Dompet yang paling besar, bisa untuk menyimpan peralatan makeup jika bepergian jauh, dompet yang kedua bisa untuk tempat uang receh, yang sangat diperlukan saat ke toilet perjalanan jauh, memberi pengemis di jalan,untuk membeli makanan kecil atau yang lainnya. Dompet yang ke tiga, bisa untuk menyimpan flashdisk, yang terkadang terlalu banyak, lupa naruhnya. Dengan di taruh di dompet akan lebih aman. Do pet yang ke empat, bisa untuk menyimpan perhiasan, seperti cincin, gelang, kalung dan sejenisnya. Dompet yang kelima, karena terlalu kecil biasa ku gunakan untuk menyimpan kwitansi atau nota yang penting.

Kertas nota atau kwitansi penting, dilipat kecil masukkan dalam dompet tersebut, kemudian masukkan lagi dalam dompet yang berisi uang, yang biasanya kita bawa kemanapun pergi. Sehingga jika membutuhkan bukti kwitansi atau nota tersebut, sewaktu-waktu siap diambil. Satu dompet, dengan beraneka ragam fungsi atau kegunaannya, bentuknya sama, serupa tapi bisa mempunyai manfaat yang berbeda. Itulah prinsip dari Dompet Beranak, sepele tetapi mempunyai manfaat yang banyak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post