Yuningsih

Guru SDN Sukamaju Baru 2 Tapos Depok . Pengalaman mengajarkan banyak hal, jangan lewatkan moment tanpa kisah. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pencerminanmu
https://www.tipsbelajarmatematika.com/2016/12/pencerminan-bangun-datar.html

Pencerminanmu

Kamu pasti pernah bercermin, bukan? Apa yang kamu lihat ketika bercermin? Ya, refleksi alias bayangan dari dirimu sendiri. Begitu pula dengan pencerminan bangun datar yang memiliki pengertian dan sifat tersendiri.

Ada bagian dari dirimu yang nyata tapi tidak bisa dilihat langsung padahal letaknya di samping matamu. Apakah itu? Cobalah bercermin untuk menjawabnya. Ya kamu benar , telingalah jawabnya.

Ada banyak hal yang harus kita ketahui tentang diri kita . Jika ingin mengetahui kekurangan kita maka dengarkanlah penilaian orang yang membenci mu. Dan jika ingin mengetahui apa saja yang orang lain suka dari kita dengarkanlah pujian dari mereka yang menyukaimu. Meski semua belum tentu benar dan objektif.

Prilakumu cerminan dirimu. Refleksikan dirimu dengan perilaku yang akan menjadi cerita orang-orang tentang dirimu saat kamu tidak bersama mereka. Tugasmu adalah menabung cerita tentang dirimu pada dunia.Saat kamu tinggalkan, dunialah yang akan bercerita tentangmu dengan versinya.

Seperti apa atau pada posisi apapun cermin itu kamu adalah kamu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

17 Apr
Balas

Ulasan yang luar biasa keren

17 Apr
Balas

terima kasih atas supportnya.. salam literasi

18 Apr
Balas

Mantap tulisannya bunda, sukses selalu

17 Apr
Balas

Ulasannya keren sekali Bunda. Salam literasi.

17 Apr
Balas



search

New Post