Yunita Kirnawati

Guru SMA Negeri 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bagai Melintas Batas Waktu

Melihat si sulung berjibaku dengan soal-soal demi persiapan UTBK, aku bagai melihat sosok seorang remaja perempuan 30 tahun yang lalu.

Dia yang berburu soal-soal UMPTN ke paman2nya yang usianya hanya terkait beberapa tahun. Dia kumpulkan paket soal IPA dan IPS tahun 1989, 1990, 1991, dan 1992, berkutat dari pagi hingga malam (maklum untuk ikut bimbel orang tua tidak mampu), dan beristirahat sejenak saja ketika shalat, makan, dan mandi. Tidak jarang dia tertidur di atas tumpukan buku-buku pelajaran.

Ternyata sudah tiga puluh tahun berlalu. Kini sosok gadis remaja itu berganti dengan sosok anak laki-laki. Dia duduk serius ditemani buku soal-soal UTBK. Beberapa kali wajahnya bersatu dengan buku, tertidur. Heheheh. Aku bagai melintas batas waktu ke masa lalu.

Bismillah, semoga perjuangan si sulungku diridhoi Allah, diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post