Yunita Kirnawati

Guru SMA Negeri 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web

The Power of Emak-emak

Dalam hal semangat, emak-emak patut diacungi dua jempol. Meski dalam kondisi serepot atau sesibuk apa pun, emak-emak masih sanggup melakukan rangkap pekerjaan, tanpa capek. Tidak heran, jika kaum emak dijuluki dengan jargon 'makhluk terkuat di dunia'. Terbukti emak-emak bisa membubarkan tawuran pelajar hanya dengan tangan kosong. Tanpa rasa takut, emak-emak juga ikut demo yang diadakan di bundaran HI beberapa waktu lalu. Malah ikut menghadang aparat.

Selain itu, emak-emak juga bisa mendadak menjadi ratu jalanan. Hati-hati berkendara di dekat emak-emak bawa motor. Lampu sign ke kiri tetapi belok kanan, atau sebaliknya. Ketika ditegur, anda bersiap-siap menerima serangan balasan. Heehehh. Pasti ada dalihnya. Intinya emak-emak tidak pernah salah.

Tulisan ini hanya sebuah intermezo yang terlintas saat menonton sebuah acara di televisi. Meski saya seorang emak, kadang ada benarnya juga satu atau dua deskripsi di atas. Yang saya garisbawahi yaitu menghindari atau memberi jarak yang jauh dari emak yang mengendarai motor. Terkadang dari awal bengkolan hingga beberapa kilometer lampu sign nya tetap nyala. Saya yang berada di belakang bingung, ingin memotong takut emak itu belok. Akhirnya saya memilih jalan pelan bagai bekicot.heheheh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisannya bunda, sehat dan sukses selalu

19 May
Balas



search

New Post