Yunita Kirnawati

Guru SMA Negeri 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web

Uang di Rekening ASN Batam Raib

Berbagai cara dilakukan oleh pembobol rekening untuk dapat meraup kekayaan tanpa bersusah payah. Beberapa hari yang lalu banyak ASN di Batam kehilangan uang di rekening mereka secara tiba-tiba.

Berawal dari penarikan uang seorang ASN di sebuah tempat umum di wilayah Jodoh Batam. Dia terkejut karena uangnya banyak berkurang. Setelah dilakukan pengecekan ke bank terkait, ternyata ada beberapa transaksi sekitar dua juta, dua juta lima ratus, dan tiga juta yang dilakukan secara berturut-turut sementara sang ASN mengaku tidak melakukan transaksi apa-apa.

Kejadian ini bukan yang pertama. Sebelum-sebelumnya pernah juga terjadi di daerah lain. Namanya skimming. Pelaku meletakkan alat perekam di atas tombol angka. Ketika nasabah memasukkan PIN tanpa ditutup, alat tersebut merekam PIN. Setelah itu rekening akan dapat dikuasai oleh pembobol dengan leluasa.

Terkait hal demikian, Bank yang menangani gaji ASN tersebut langsung cepat tanggap. Pihak bank menyatakan bersedia bertanggung jawab atas kehilangan uang nasabah. Selain itu bank menyarankan nasabah agar selalu mengganti PIN secara berkala. Jika memasukkan PIN, nasabah agar menutupnya dengan tangan. Sebelum melakukan transaksi, perhatikan dulu apakah ada benda mencurigakan di sekitar tempat memasukkan ATM.

Semoga tips dari bank tersebut bermanfaat bagi pengguna ATM sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post