Yunita Kwartarani M.Pd

Saya adalah guru biasa yang menyukai dunia tulis menulis. Bagi saya menulis adalah menghidupkan hati. Menulis mampu meninggalkan kenangan untuk anak saya maupun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bosan VS Nyawa
Bosan VS Nyawa

Bosan VS Nyawa

.

.

[06:51, 8/6/2020] Yunita Kwartarani Alix: Bosan vs nyawa

.

Jika sudah berbicara nyawa, serem banget ya gaess....Allah SWT penggenggam nyawa manusia...

.

Anak-anak sering menanyakan, kapan mulai sekolah....mereka kangen dengan sekolahnya, dengan guru-gurunya bahkan dengan teman-temannya. Kita sebagai orang tua akhirnya jatuh iba dengan pertanyaan mereka. Rasa capek bekerja di rumah sambil mengawasi anak belajar, membuat orang tua merasa ingin segera menyekolahkan anak-anak. Ada sebagian orang tua yang justru mengerjakan tugas anaknya, karena anak tak paham materinya.

Guru hanya memberi link video pembelajaran tetapi untuk anak kelas rendah tetap sulit menangkap informasi dari video. Orang tua atau orang dewasa yang ada di rumahlah pembimbing belajar anak di rumah.

Di saat inilah sedang diuji kompetensi guru dalam mengajar, apakah membosankan atau menyenangkan. Upgrade diri agar bisa mengajar dengan kreatif

.

Anak bosan, orang tua capek, ingin segera mendapatkan solusi dari sekolah bahwa pembelajaran di kelas segera dibuka. Memberikan oase untuk dahaga anak ke sekolah. "anak-anak malah main layangan, berkeliaran setelah PJJ" itu kalimat yang sering saya dengar. Untuk orang tua yang menjadi guru juga berat mengajar di rumah sambil mendampingi anak belajar dalam waktu bersamaan.

.

Tapi, ingatlah pemirsa, situasi yang tak kita kehendaki saat ini, yaitu anak belajar dari rumah, adalah solusi yang tepat di masa seperti ini.

Banyak berdoa, bukan mengeluh,Allah SWT Maha Berkuasa. Protokol apapun yang diterapkan, tetap "Stay at home" adalah solusi terbaik.

.

So gaes, walaupun kita berat dan cape mendampingi anak-anak belajar di rumah, ingatlah bahwa kesehatan dan nyawa ananda jauh lebih berharga dari segalanya.

.

Jangan lupa menulis, karena menulis itu keren gaes🤗

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang mantaps Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

06 Aug
Balas

mksh bunda

06 Aug

Wuishhhh...mantul Bun tulisannya.

07 Aug
Balas

mamtap bunda, selama ini mmg banyak mengeluh tmasuk sy, hehehe.....trimakasih sdh mengingatkan

06 Aug
Balas

sama-sama bun...ini juga mengingatkan diri saya

06 Aug



search

New Post