Yuri Indah Marminingtias

Dirimu adalah arsitek hidupmu....

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan cuma makan yang diet, plastik juga!

Jangan cuma makan yang diet, plastik juga!

Sampah menggunung bukan lagi rahasia di negeri tercinta ini. Tumpukan di sana sini sudah jadi hal biasa. Bahkan menjadi kebiasaan.

Tempat makan dan tempat minum berbahan plastik bukanlah jalan keluar agar lebih sederhana, justru dampaknya luar biasa.

Terkadang, kita terlalu malas untuk memulai dari diri kita sendiri. Kita terlalu berpikir praktis dengan menggunakan plastik tanpa berpikir ancaman yang sudah menunggu nanti.

Mengurangi konsumsi penggunaan plastik rasanya lebih susah daripada diet menguruskan badan. Kita berpikiran bahwa dengan menggunakan alat makan dan minum dari plastik lebih mudah dibuang ketika tidak digunakan. Kita tidak memikirkan, bahwa bumi menangis, air menjerit. Kita sadar bahwa plastik adalah barang bekas yang sulit diuraikan. Tapi kenapa kita masih menggunakan?

Secara tidak langsung, kita sama saja dengan menyiapkan masa depan yang buruk bagi anak cucu kita. Jika bukan dari kita, lantas siapa yang akan memulai?

Yuk, diet plastik.

Sayangi bumi kita, hidup kita dan masa depan kita.

Plastik itu jahat, lebih jahat daripada lemak tubuh. Ingat! Lemak tubuh masih bisa terurai, sedangkan plastik tidak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Klau jalanjalan ke Bogor ga akan kita temui swalayan yang memberikan plastik untuk wadahnya. Kita harus beli tas seharga 5000Kata kasirnya, sudah kebijakan pemda Untuk tidak pakai plastik

24 Jan
Balas

Semoga di daerahku bisa sperti bogor yaa. Next time aku pngen maen ke bogor.

25 Jan
Balas

Saya juga miris dgn sampah plastik, saya juga penyumbang sampah plastik, mulai gelas, tutup gelas, dan sedotan serta tas kresek nya semua plastik. Saya belum punya solusi nys

25 Jan
Balas

yuk.. beli tumblr bu.. biar ikut berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik.

28 Jan

Memang paling susah kalu sudah berurusan dengan plastik kalau sampah plastik yg besar mungkin mudah klihatan tapi kalau yg kecil" seperti bungkus permen es lilin mau di kemanakan .dan mungkin ada yg bisa kasih solusi untuk bungkus es lilin itu menghunakan apa yang aman selain plastik makasih super tulisannya mbak

25 Jan
Balas

yuk kita samasama mengurangi sampah plastik

28 Jan



search

New Post