Yusi Maesuri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemerdekaan belajarku kini (gadget and Covid 19)
Puisi kemerdekaan belajar masa kini

Kemerdekaan belajarku kini (gadget and Covid 19)

Rindu siswa-siswi disekolah?

"Iya"!

Rindu bpk dan ibu Guru?

" Iya"!

Satu tahun sudah terewati belajar via gadget selama covid_19.

Banyak sekali dampak yang kita rasakan, apalagi dalam pembelajaran sekolah.

Mau tidak mau, akhirnya terpaksa harus mengikuti pandemi masa kini.

Kemerdekaan Indonesia 76 tahun biasanya perayaan dimana-mana, semua orang bisa merasakan kebanggaan Indonesia dg tertawa lepas dan saling menghargai.

Tapi tidak dengan Indonesia dewasa kini.

Kedatangan Covid_19 terasa sangat menghambat semua aktivitas kita.

Pengibaran bendera merah putih pada hari senin di lapangan sekolah bersama siswa-siswi kini hanya bayang kerinduan.

Oh.. Indonesiaku😢

Belajar masa pandemi tentu menjadi hal yang cukup ironis dikalangan dunia pendidikan.

Bagaimana tidak, siswa BDR guru WFH dan fitnah merajalela dunia pendidik.

Apakah wajar?!

Mungkin iya, tapi tidak untuk semua.

Kini, tenaga pendidik harus memutar balikan otak untuk memberikan pembelajaran yang efektif kepada siswa meski tak seefektif belajar biasanya.

Guru masa pandemi tidak hanya tidur dan enak makan belaka, justru dituntut untuk memberikan pembelajaran yang efektif, belum lagi mengurus data-data siswa secara terperinci, double RPP, Journal pembelajaran dan banyak data tambahan lainnya yang dikerjakan hingga rasanya tak kenal bahwa waktu telah senja.

Tenaga pendidik yang seolah diremehkan oleh sebagian orang, ini bagian dari ucapan yang tak bertanggung jawab.

Karena tidak dengan sekolah kami, setiap hari efektif ke sekolah dengan jam perpulangan seperti biasanya.

Alhamdulillah masih mempunyai kegiatan yang positif🔰

Karena kata "buya hamka" mereka yang istirahat sebelum lelah itulah perkerdilan diri

#save #indonesia #75 #guru #siswa #belajar #covid19 #gadgets #instadaily

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bunda. Ayo semangat. Semoga sehat dan bahagia selalu.

31 Oct
Balas

Mantap Bunda. Ayo semangat. Semoga sehat dan bahagia selalu.

31 Oct
Balas

MaasyaAllah tabaarakallaah. Ahok siap bunda semangat bersama

31 Oct



search

New Post