YUSMAINI

Saya sekarang bertugas di SDN 13/IV Tanjung Pinang Jambi Timur Kota Jambi, Propinsi Jambi. Seorang putri daerah asli Jambi. Sudah mengabdi pada pada dunia pendi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bel Penyelamat
gambar: shopee.co.id

Bel Penyelamat

Tagursiana II

Hari ke-10

Pada jam pelajaran ke-5 dan 6, Pak Topo masuk di kelas VII C2. Ia seorang guru mata pelajaran IPS. Ada 4 kelas VII yang diampunya. Gaya mengajar beliau sudah banyak dikenal oleh para siswa. Ada yang menyenangi dan ada juga yang kurang atau tidak sama sekali. Maklum banyak siswa banyak pula seleranya.

Di kelas VII C2 itu beliau menjelaskan materi pelajaran panjang lebar. Pada awal waktu semua siswa tekun memperhatikan. Kurang lebih 30-an jumlah siswanya. Di pertengahan jam pelajaran para siswa mulai resah gelisah dalam belajar. Ada yang mulai berbicara dengan teman sebangku. "Kode-kodean" dengan teman yang agak jauh duduknya. Main-mainkan alat tulis. Tepuk-tepuk meja kursi perlahan. Colak-colek teman.Serta ada juga yang Bersenandung kecil sambil menggoyangkan kaki. Sementara Pak Topa tak memperhatikan tingkah laku para siswa itu. Beliau asyik saja mengajar di depan kelas. Beliau lebih banyak berbicara sambil menulis di papan tulis. "Tuh, lihat, Bapak ngoceh sendiri sama papan tulis!" celoteh seorang siswa putri pada teman sebangkunya.

Tiba waktunya Pak Topo akan memberi soal latihan, semua siswa mengeluarkan buku dengan rasa suka dan tidak. Terlihat dari aura mereka. Limit waktu pun diberikan. Saat itu Pak Topo tidak memakai arlojinya. Ia pun sedikit ragu dengan waktu saat itu karena keasyikan menyampaikan materi pelajaran. Ia terkenal cukup disiplin dengan siswa. Baru sekitar 10 menit para siswa menjawab soal yang diberikan, terdengar bel sekolah berdering. Sontak saja suara gemuruh siswa. "Alhamdulillah, bel telah menyelamatkan kita!" seru salah seorang siswa." Pak Topo pun mengakhiri pelajaran dengan memberi tindak lanjut.

Kota Jambi, 18 September 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Bunda. Salam literasi

18 Sep
Balas

Terima kasih.

18 Sep

Mantap Uni... Keren menewen endingnyo... Sukses selalu

18 Sep
Balas

Terima kasih. Salam sehat selalu.

18 Sep

Selalu ada cerita baru tiap hari. Mantul Bu. Saya rajin baca pentigrafnya.

18 Sep
Balas

Terima kasih, Bu. Salam semangat selalu.

18 Sep



search

New Post