YUSMAINI

Saya sekarang bertugas di SDN 13/IV Tanjung Pinang Jambi Timur Kota Jambi, Propinsi Jambi. Seorang putri daerah asli Jambi. Sudah mengabdi pada pada dunia pendi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Siap-Siap Sekolah
gambar: bukalapak.com

Siap-Siap Sekolah

Siap-Siap Sekolah # Tagur (349)

Liburan sekolah semester genap tahun pelajaran 2020/2021 hampir berakhir. Liburan kali ini kita dianjurkan oleh Pemerintah tetap di rumah saja. Baik para siswa ataupun guru-gurunya. Terutama para guru ASN tidak diperbolehkan ke luar kota. Hal ini berguna untuk mencegah penularan Virus Corona yang saat ini di Indonesia kian melonjak. Di berbagai daerah di Indonesia sudah banyak yang tergolong ke dalam zona merah. Di daerah Jawa dan Bali Pemerintah sudah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan PPKM darurat. Guna membatasi pergerakan kegiatan masyarakat.

Mengakhiri liburan sekolah, tentunya baik siswa maupun guru sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk sekolah kembali. Tahun Pelajaran baru 2021/2022 sudah di depan mata. Para guru sudah mendapat tugas mengajar di kelas masing-masing dari Kepala Sekolah. Mereka pun sibuk mempersiapkan kondisi kelasnya. Mulai dari membersihkan kelas, menata ruangan, mempersiapkan administrasi pembelajaran serta sarana dan prasarana di masa Covid-19 ini.

Para siswa tentu bersama orangtua juga sibuk mempersiapkan perangkat sekolah dan belajarnya. Pakaian seragam sekolah jadi prioritas utama penyemangat belajar. Toko pakaian seragam sekolah tentunya cukup 'kebanjiran' pembeli walau tak seramai dahulu. Daya beli masyarakat saat ini cukup berkurang dibanding sebelum adanya wabah Covid-19.

Berikutnya lagi adalah kelengkapan alat belajar juga dipersiapkan. Mulai dari buku tulis dan alat-alat tulisnya. Toko buku tampak sudah ramai melayani pembelian buku dan alat pelajaran siswa. Hal ini merupakan kebutuhan yang esensial bagi dunia pendidikan. Dunia pendidikan kita harus tetap semangat. Guru dan siswa serta para orangtua harus tetap berkolaborasi dalam semangat yang tinggi dalam belajar. Walau kondisi masih tak menentu. Semoga keadaan ini cepat berlalu dan kita hidup dalam kondisi normal seperti sedia kala. Besar harapan semua agar sekolah kembali normal Tatap Muka.

Salam sehat selalu buat kita, aamin.

Jambi, 8 Juli 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin semoga doa kita semua di kabulkan ya bun

08 Jul
Balas

Amiin, semoga Bu.

08 Jul

Aamiin YRA. Smg pandemi segera berakhir dan KBM bisa dg aman dan nyaman. Sukses selalu Bunda

08 Jul
Balas

InsyaaAllah, Bu. Terima kasih atas apresiasinya.

08 Jul

Welcome back to school. Semangat belajar online ataupun offline.

08 Jul
Balas

Ya, tetap semangat.

09 Jul



search

New Post