YUSMAINI

Saya sekarang bertugas di SDN 13/IV Tanjung Pinang Jambi Timur Kota Jambi, Propinsi Jambi. Seorang putri daerah asli Jambi. Sudah mengabdi pada pada dunia pendi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tangis Imam
gambar: cikimm.com

Tangis Imam

Tagursiana II

Hari ke-20

Si kakek itu selalu rajin membawa cucunya salat Jumat. Senantiasa tiap Jumat selalu bersama. Berjalan kaki saja mereka ke masjid. Rumah si kakek dikelilingi 3 masjid. Jadi tinggal pilih masjidnya. Ada masjid yang berada di belakang rumah kakek. Satu lagi di ujung kampung, dan ada juga di tengah kampung. Penduduk di sekitar rumah kakek terkenal padat sekali.

Pada Jumat itu seperti biasa, Imam diantar ibunya ke rumah kakek untuk pergi salat Jumat ke masjid. Bersih sekali dan rapi pakaian Imam. Berangkatlah Imam bersama kakeknya melaksanakan salat Jumat. Mereka kali ini memilih masjid yang berada di tengah kampung. Sang kakek pernah berkata pada Imam, "Semakin jauh langkah kita ke masjid, semakin besar pahalanya." Bocah berusia 10 tahun itu tambah semangat salat Jumat bersama kakek karena selepas salat diberi 2 lembar uang lima ribuan. Satu lembar untuk Imam mengisi kaleng wakaf masjid, dan satu lembar untuk tabungan Imam. Pembiasan yang baik dari si kakek.

Imam lalu merasa ada yang menggoncangkan tubunya. Ia pun tersentak. Di sampingnya telah berdiri seorang wanita yang mulai memutih rambutnya. Menjagakannya. "Imam bermimpi salat Jumat bersama almarhum kakek semasa kecil, Bu." Imam mengusap matanya yang telah membasah.

Kota Jambi, 28 September 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Bunda. Salam literasi!

28 Sep
Balas

Terima kasih. Salam literasi selalu.

28 Sep



search

New Post