Yusnani

Bertugas di TK/SD Swasta Qurrata A'yun Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
Dengan MengingatNya Hati Menjadi Tenang (Tantangan hari ke 28)

Dengan MengingatNya Hati Menjadi Tenang (Tantangan hari ke 28)

Pentingnya menanamkan Aqidah kepada anak sejak usia dini. Jika sejak dini orangtua sudah menanamkan bahwa apapun yang terjadi, itu karena ijin dari Allah dan tidak ada yang terjadi bukan karena izinNya.Apakah sesuatu yang baik, maupun yang tidak baik. Pokoknya semuanya terjadi karena izinNya.

Pemahaman itu harus kita tanamkan sejak usia dini. Jika pemahaman ini sudah tertanam pada anak usia dini, maka kita tidak perlu khawatir dia akan tersesat, karena dia akan paham apa yang akan dilakukannya 

Permasalahan virus corona, yang sudah berhasil menjadi permasalahan besar di seluruh dunia. Perpecahan  yang terjadi menjadi hilang, digantikan dengan bersatu untuk membicarakan bagaimana solusi menghadapi virus yang mematikan itu.

Semua orang khawatir terkena wabah ini, segala upaya dilakukan untuk menghambatnya. Termasuk di lembaga Pendidikan, usaha yang dapat dilakukan yaitu menanamkan kepada seluruh peserta didik untuk menanamkan bahwa Allah SWT adalah tempat kita bergantung. Ini merupakan suatu kesempatan untuk menanamkan bahwa ada Allah yang akan melindungi kita dari segala macam musibah.Maka kita harus memohon kepadaNya.

Hal pertama yang harus kita tanamkan kepada peserta didik dalam menghadapi virus corona yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan mengingatnya InsyaAllah hati menjadi tenang. Dengan hati yang tenang segala masalah pasti akan teratasi. 

Hal yang kedua barulah kita melakukan tindakan yang sudah diinstrusikan yaitu diantaranya:

1. Menerapkan Prilaku Hidup Bersih Sehat

2. Harus rajin mencuci tangan setelah selesai bermain, sebelum masuk ke dalam kelas dan sebelum makan.

3. Menghindari minum es dan sebaiknya banyak-banyak minum air hangat.

4. Tidak keluar rumah pada saat libur selama 14 hari, kecuali ada keperluan yang mendesak.

Hal-hal tersebut merupakan salah satu usaha kita dalam menyikapi penyebaran Virus Corona. 

Semoga Allah menyelamatkan kita dari wabah virus Corona dan penyakit lainnya.

Tantangan gurusiana hari ke 28

TK/SD Swasta Qurrata A'yun Tebing Tinggi

17 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post