Yus Neni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Waduh!!

Waduh!!

Panas, Konduktor, Aliran panas

3 years ago

Dalam perhitungan laju perpindahan panas konveksi yang dirumuskan dengan formula q = h. A. ΔT, Seringkali mengalami kendala ketika nilai koefisien perpindahan panas konveksi (h) itu sendiri tidak diketahui.

Nilai koefisien perpindahan panas konveksi bergantung kepada beberapa faktor diantaranya panjang pelat yang dialiri fluida, koefisien perpindahan panas konduksi, kecepatan aliran fluida serta viskositas kinematis fluida itu sendiri.

Untuk mempermudah memahami perhitungan koefisien perpindahan panas konveksi, saya akan sajikan dalam bentuk soal dan pembahasan. Semoga mudah dipahami.

CONTOH SOAL 1:

Udara mengalir di atas pelat dengan kecepatan aliran bebas 5 m/s. Suhu pelat adalah 100° C dan suhu udara adalah 20 °C. Panjang pelat ke arah aliran adalah 0,34 m. Tentukan koefisien perpindahan panas konveksinya

Semoga dipahami/ dimakluminya saat yg ini, begini soal yg akan muncul .Ketika diri belum mengerti.

Ini contoh soal-soal AKG..uji kompetensi tempo hari. Ini untuk uji fasilitator Daerah atau instruktur PKB.

Semoga bisa sukses, dan bisa lanjut

Aamiin.

Doakan blogger

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post