YUSRIN, S.Pd

SMK N 1 Tapung Hilir, Kab. Kampar Riau. Lahir di Tepian Danau Laut Tawar, Takengon, Tanoh Gayo Terlahir dari keluarga guru Suami dari 1 istri dan ayah dari...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah-kisah di balik reunian

Kisah-kisah di balik reunian

23 Mai 2022, "Jangan lupa tanggal 28 ya", sebuah pesan singkat via WAG Alumni BP 90 FPTK IKIP Padang muncul disertai photo kalender dengan tanda panah menunjuk angka 28. Ada apa dengan tanggal tersebut ?

Sebuah respon muncul " saya ingin ikut, tapi gak ada kawan berangkat", demikian juga beberapa respon yang lain

Lalu anggota yang lain merespon menunjukkan gambar tiket pesawat Jakarta - Padang, membuktikan kesiapan untuk hadir. Anggota yang lain menyambut dengan jawaban insyaallah hadir, siap, Ok, emotion dan lain-lain.

"Mari kita hadiri semua ya, masalah biaya acara jangan dipikirkan, sudah ada yang menalangi, yang penting bisa hadir" panitia memberi semangat dan membuktikan keseriusan untuk menyukseskan acara tersebut.

Tanggal 28-29 Mei 2022, merupakan waktu yang disepakati oleh komunitas alumni FPTK IKIP Padang BP 90 untuk mengadakan reuni. Panitia sangat antusias untuk mewujudkan kegiatan tersebut setelah beberapa kali tertunda. Keseriusan ini dibuktikan dengan melaksanakan 32 kali rapat persiapan. Luar biasa...!. Betapa tidak, sejak pertemuan pertama saat menjadi mahasiswa 32 tahun yang lalu dan diwisuda 25 -27 tahun lalu sebagian besar alumni tidak pernah berjumpa. Tentunya ada kerinduan yang membuncah untuk bertemu dan berbagi cerita.

H-3. "Rombongan dari Aceh siap berangkat dengan jalan darat" sebuah pesan WA masuk. Kemudian tak lama pesan masuk "rombongan dari Jawa Barat membatalkan tiket pesawat dan akan berangkat via darat, sehingga dapat menyisir teman-teman dari daerah lain untuk sama-sama bergerak menuju Padang.

Deg....! Wah ternyata semangat mereka untuk hadir tidak tanggung-tanggung, demi sebuah kebersamaan mereka telah berkorban. Salut deh. Karena perjalan darat tentu harus menempuh perjalanan panjang, waktu lebih lama dan fifik yang kuat.

Awalnya beberapa alumni berencana tidak hadir, namun melihat semangat kawan-kawan dan juga provokator dari panitia, akhirnya mengupaykan tetap hadir walaupun hanya sebentar. Tapi Alhamdulillah sudah dapat melepas kangen.

Akhirnya dengan izin Allah SWT, rangkaian kegiatan reuni spektakuler BP 90 FPTK IKIP Padang dapat terlaksanakan dengan aman dan lancar.

Terima kasih panitia untuk jeri payah, motivasi dan pengorbanan waktu dan biaya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Salam literasi

31 May
Balas

Keren..kompak selalu Pak. Salam sukses

01 Jun
Balas



search

New Post