YUSUF BUDI WIAN DANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ngater komantan

Ngater komantan

Pemandangan seperti ini sudah biasa menjelang atau setelah upacara memeringati kemerdekaan Indonesia. Pemandangan seperti ini juga kita jumpai di Bulan Sya'ban (Rebbâ), karena bulan yang dianggap baik untuk melangsungkan pernikahan. Tapi ini dipenghujung bulan Februari, tepatnya 28 Februari 2023. Peristiwa ini adalah pengantaran Bapak Firman Fachrizal di satuan pendidikan yang baru (SD Negeri Trasak 2).

Penyambutan yang sungguh memukau, bagaimana tidak rombongan kami diarak layaknya calon pengantin pria. Sholawat menggema diiringi rebana, saat rombongan kami memasuki pintu gapura. Gamelan mengalun riuh di halaman yang teduh. Gending lawas olè-olang mengundang semilir angin datang, juga Tonḍu' majâng harapan tangkapan ikan ketika nelayan datang.

Kami disambut langsung sesepuh bumi Larangan Ibu Subaktiyah Rifai, S.Pd.SD (Korwilcambidikbud Larangan) dan tuan rumah Ibu Nur Hasanatul Kamilah. S.Pd.SD (KS SD Negeri Trasak 2).  Suguhan yang sederhana tapi berkesan dan mengesankan. Seserahan (sèrè pènang, bâjhik, tettel bân salaènna) diberikan, upacara serah terimapun dilangsungkan layaknya pengantin setelah ijab kabul. Sesepuh kami (Drs, Hanafi.M.M) memulai dengan untaian sekapur sirih penyerahan kepada sesepuh di sana. Sebelumnya ketua rombongan (Bpk. Kuswadi, S.Pd) memberikan sambutannya sebagai refleksi peningkatan pendidikan.

Terima kasih atas suguhannya.

Terima kasih atas penyambutannya.

Salam dari kami laskar Bujur Timur tiga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak. Tetap semangat dana salam literasi

01 Mar
Balas

Siap. Salam Literasi

02 Mar

MasyaAllah penghargaan yg luar biasa, zaman sekarang sudah mulai tergerus oleh zaman, semangatkan kembali budaya etika kepada guru, demi anak2 bangsa yg berakhlaqul karimah

28 Feb
Balas

Budaya dan etika dapat diperkenalkan melalui dunia pendidikan.

09 Mar

Budaya dan etika dapat diperkenalkan melalui dunia pendidikan.

09 Mar

MasyaAllah penghargaan yg luar biasa, zaman sekarang sudah mulai tergerus oleh zaman, semangatkan kembali budaya etika kepada guru, demi anak2 bangsa yg berakhlaqul karimah

28 Feb
Balas

InsyaAllah melalui dunia pendidikan kita bisa mengangkat kearifan lokal

02 Mar

jangan sampai anak cucu kita tidak mengerti seperti ini nanti, harus tetap dilestarikan

28 Feb
Balas

Bener.... melalui dunia pendidikan sesekali kita perkenalkan.

28 Feb
Balas



search

New Post