Zaenal Arifin

Praktisi pendidikan matematika di SMPN 1 Bangorejo-Banyuwangi. Hidup di https://www.facebook.com/zaenal.math IG: @zaenal.math TW: @Arifna2014...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Saksi

Menjadi Saksi

Selasa, 26 Maret 2019 ada hal yang tidak biasa. Di ruang Ka.Bid. SMP Dinas Pendidikan Banyuwangi beberapa orang berpakaian hitam-hitam berkumpul. Mereka lima orang guru SMP juara OGN tingkat Kabupaten Banyuwangi.

Pak Ari Setiyawan, guru SMP Muhammadiyah 3 Banyuwangi bidang studi Matematika. Pak Adi Mujiono, juara OGN IPA. Beliau bertugas di SMPN 1 Kalipuro. Juara Bahasa Inggris Bu Erna Pujiati dari SMPN 2 Kalibaru. Bahasa Indonesia diraih oleh Bu Hardjani, guru SMPN 4 Genteng. Dan mata pelajaran IPS, disabet oleh Bu Sasi Andriani dari SMPN Mambaul Falah Singojuruh.

Mereka berpakaian hitam-hitam, karena Pakaian Dinas Harian (PDH) Hari Selasa adalah Baju adat Banyuwangi. Suku Osing yang merupakan suku asli Banyuwangi mempunyai pakaian kebesaran hitam-hitam dengan udeng di kepala.

Bapak Ibu guru SMP tersebut menerima ucapan selamat sekaligus menerima piala dan sertifikat juara dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi. Pada kesempatan ini, penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Sutikno selaku Ka.Sie. PMPTK. Penjamin Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten ujung timur Pulau Jawa.

Disaksikan Ketua MGMP Bahasa Indonesia Pak Mashudi. Serta Pak Zaenal Arifin selaku Ketua MGMP Matematika SMP Kab.Banyuwangi. Suasana pemberian hadiah yang dimulai pukul satu siang sampai setengah tiga sore, berlangsung sederhanadan, penuh kekeluargaan, dan gayeng. Tidak terkesan formal, namun sarat makna.

Kedua Ketua MGMP tersebut menjadi wakil Ketua MGMP mata pelajaran yang lain. Keduanya berpesan untuk lebih mengoptimalkan persiapan seleksi OGN tingkat Provinsi. Sehingga dapat berbicara banyak, dengan harapan semoga dapat melaju tingkat nasional.

Rencananya mereka berlima berangkat ke Surabaya Rabu pagi, 27 Maret 2019 dengan Kereta Api. Diperkirakan sampai Kota Pahlawan pukul setengah tiga sore.

Agar fisik fresh, mereka menginap semalam di Hotel terdekat dengan tempat pelaksanaan seleksi. Aula Graha Pratjna Paramitha Lantai 3. Lokasi berada di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jalan Jagir Sidoresmo Surabaya.

Pelaksanaan seleksi sendiri diselenggarakan Hari Kamis 28 Maret 2019 pukul tujuh pagi hingga selesai.

Selamat berkompetisi, doa kami menyertai Bapak Ibu. Semoga sehat, lancar, memperoleh hasil terbaik. (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sukses untuk Bapak/Ibu Guru dari Banyuwangi. Teruslah berprestasi dan berinovasi. Semoga menginspirasi dan memotivasi kami di sini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Pak Zae.

26 Mar
Balas

Amin. Terima kasih telah membaca. Barakallah fiik.

27 Mar



search

New Post