Zainul Wasilah

Guru di SMAN 1 CERME GRESIK. Mendidik tidak sekedar mengajar. Tapi mendidik dari hati dan melihat bahwa setiap anak adalah memiliki keunikan yang harus ki...

Selengkapnya
Navigasi Web
(43) Variasi dalam Kehidupan

(43) Variasi dalam Kehidupan

Oleh. Zainul Wasilah.S.Pd

Setiap perjalanan yang kita lalui, ada seni tersendiri. Memahami hidup yang sedang kita jalani, akan terasa sedkit rumit. Memahami setiap langkah, sebagai suatu jejak yang berakibat. Dalam setiap jalur yang disinggahi.

Persoalan yang sering muncul adalah, sisi lain dari kehidupan yang sering bertolak belakang. Ada kehidupan yang sangat melimpah, ada juga kehidupan yang sangat kekurangan. Baik itu secara fisik maupun non fisik. Belum lagi, tentang tata cara pemenuhan kebutuhan yang terkadang tidak kita pahami.

Ketika roda harus kita jalankan, memulai dengan kesempatan untuk tetap positif thinking. Secercah harapan yang kita inginkan, akan berbuah manis, jika kita awali dengan hal yang membahagiakan.

Menikmati kehidupan dengan tahapan yang lebih dewasa. Menjadi rumit, jika merasakan ada beban dalam diri. Berhenti sejenak untuk menginginkan sesuatu di luar jangkauan. Karena suatu hal yang wajar, manusia tidak pernah lepas dari rasa mengeluh.

Semoga dengan banyak kesedihan yang kita alami, membuat kita semakin kuat. Pendewasaan diri, memperkuat kaki semakin berpijak dengan kuat. Kekuatan doa, jangan pernah kita ragukan. Setelah semua apa yang kita lakukan, kembali pada yang Kuasa.

Semoga langkah yang kita ambil, selalu menemui kemudahan, dan barokah untuk kehidupan kita. Aamiin

Rumahku, 20 Pebruari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post