Zainul Wasilah

Guru di SMAN 1 CERME GRESIK. Mendidik tidak sekedar mengajar. Tapi mendidik dari hati dan melihat bahwa setiap anak adalah memiliki keunikan yang harus ki...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kata Hati

Kata Hati

Seorang perempuan yang ditinggal mati jodohnya, menjadi kesedihan yang amat sangat. Kesediahn karena sebagai sosok tulang punggung dalam keluarganya.

Menjadi hal yang egois bagi setiap perempuan dalam hal kehilangan, merasa masa depannya hancur. Kesedihan yang tidak bisa dibayangkan oleh orang lain. Wujud tumpahan air mata menjadikan sosok perempuan itu kelihatan sangat rapuh.

Tetapi, ada juga sosok perempuan yang selalu tegar, dengan keadaan. Mencoba bangkit untuk menggantikan posisi sang suami. Walau terkadang, kesedihan itu masih tetap ada dalam dirinya.

Melihat kebutuhan yang terus berjalan, anak- anak yang masih membutuhkan orang tuanya, menjadikan seorang perempuan itu tegar. Berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan dalam keluarga.

Pelajaran hidup yang terus menjadikan sebuah kesadaran. Bahwa suami isteri harus saling mendukung. Tidak bisa diserahkan suami saja, istripun harus berperan dalam rumah tangga. Begitu juga sebaliknya, suami tidak boleh mengandalkan uang isteri, walaupun isteri bekerja. Tetap, harus memberikan nafkah sesuai dengan kemampuan.

Apalah daya, jika rumah tangga diserahkan oleh salah satunya, maka tunggulah rumah tangga itu menjadi hancur. Hal kecil yang paling utama adalah, dengarkan saja apa keluhan isteri, jika isteri sedang mengeluh. Satu kata saja yang keluar dari suami, isteri mempunya sejuta jurus untuk menjelaskan ke suami.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

13 Jul
Balas

Ulasan yang keren bunda

07 Jul
Balas

Seakat, Bu. suami dan istri harus bersinergi. Saling menopang. Salam sehat dan bahagia.

09 Jul
Balas

Wah mantap bunda cucok banget dech...sukses sll bunda

11 Jul
Balas

Nggih bunda cantik...MMG begitulah seharusnya dlm keluarga saling membahu bekeejasama

20 Jul
Balas

Luar biasa ceritanya, suami istri dan anak harus saling mengingatkan... Sukses selalu bunda

07 Jul
Balas



search

New Post