Zakiah,SS

Zakiah, SS, mengajar di MTsN 3. Lima Puluh Kota...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jurnal Tantangan Hari ke-4

Jurnal Tantangan 14 hari Zona 3

Hari ke-4

1. Daftar Rencana stimulasi selama 14 hari

Nama Ananda: Fathimah Humairah

Usia Anak : 6, 5 tahun

Perkembangan

Aktivitas

Waktu

1. Sosial

Komitmen dan yang sudah dilatih

31 Mei 2023

2. Emosi

Bermain Bersama kakak

2 Juni 2023

3. sosial

Ikut acara wisuda

3 Juni 2023

4. Sensorik

bersepeda

4 Juni 2023

5. Sensorik

6. Kemampuan Bahasa

7. Kemampuan Bahasa

8. Motoric/kinestetik

9. Motoric/kinestetik

10. Kognitif/rasio

11. Kognitif/rasio

12. Social

13. Emosi

14. Emosi

2. Ceritakan aktivitas stimulasi yang dijalankan pada hari tersebut.

Main Sepeda

Karena libur 3 hari, kakak yang kuliah di Padang bisa pulang. Apalgi Fathimah acara wisuda dan perlu diantar untuk gladi resik. Dia senang sekali saat gladi diantar dan ditungguin kakak selama gladi hari Jumat. Hari Sabtu saat acar Fathimah semakin senang karena diantar kakak, abi dan ummi.

Tadi pagi, karena hari Ahad dia juga libur, maka bisa bersepeda di pagi hari. Kebetulan dekat rumah ada Payakumbuh bugar, lokasi tempat melakukan kegiatan olah raga dan banyak fasilitas di sana.

Bersepeda pagi hari menyenangkan sekali sekaligus untuk melatih otot dan Kesehatan fisik. Dengan bersepeda, keringat keluar, otot tubuh semuanya bergerak, dengan begitu sensorik ototnya bisa terstimulus dengan baik.

Fathimah senang sekali saat akan berangkat. Setelah memakai jilbab dan pasang sepatu olah raga, dia tak lupa minta uang ke ummi katanya untuk beli es krim dan lontong. Tapi untuk beli es krim tidak ummi izinkan karena khawatir sakit gigi dan flu. Akahirnya ummi memberi uang untuk beli lontong sayur dan jajanan lain yang menyehatkan seperti bubur kacang hijau dan roti. Biasanya dia juga suka bubur kacang hijau, tempat menjualnya juga sama dengan tempat orang menjual lontong sayur.

Hampir dua jam setelah berangkat bersepeda, mereka pun sampai di rumah dengan membawa kantong kresek berisi lontong sayur dan bubur kacang hijau. Setelah mengambil piring, mereka pun makan lontong dengan semangat.

“ Ummi kita makan lontong berdua ya, ummi suapkan Immah !’ katanya gembira.

“Ambil sendok aja satu lagi, kita makan berdua tapi suap sendiri=sendiri!”

kata ummi

Iya, Mi jawabnya sambal mengambil satu lagi sendok untuknya.

Jadilah kami makan lontong sayur berdua. Lontongnya enak, ada mie-nya

juga.

Nikmatnya lontong benar-benar dinikmati Fathimah. Mungkin lapar karena selesai bersepeda jadinya lahap makannya. Memang biasanya selesai olah raga, nafsu makan menjadi meningkat sekaligus untuk mengganti energi yang terpakai untuk bersepeda tadi.

Subhanallah, Fathimah sangat senang kalua ada kakak di rumah. Kalau hanya dengan ummi, ummi lebih senang menyelesaikan pekerjaan daripada bersepeda ke luar, he he. Syukur ada kakak jadinya Fathimah bisa olah rag, biar sehat dan tubuh jadi kuat.

3. Lengkapi dengan dokumentasi (foto/video)

Lupa ngambil foto

Payakumbuh, 4 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post