Zakiah,SS

Zakiah, SS, mengajar di MTsN 3. Lima Puluh Kota...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jurnal Tantangan hari ke-5

Jurnal Tantangan 14 hari Zona 3

Hari ke-5

1. Daftar Rencana stimulasi selama 14 hari

Nama Ananda: Fathimah Humairah

Usia Anak : 6, 5 tahun

Perkembangan

Aktivitas

Waktu

1. Sosial

Komitmen dan yang sudah dilatih

31 Mei 2023

2. Emosi

Bermain Bersama kakak

2 Juni 2023

3. sosial

Ikut acara wisuda

3 Juni 2023

4. Sensorik

bersepeda

4 Juni 2023

5. Sosial

Ikut Acara Porseni

5 Juni 2023

6. Kemampuan Bahasa

7. Kemampuan Bahasa

8. Motoric/kinestetik

9. Motoric/kinestetik

10. Kognitif/rasio

11. Kognitif/rasio

12. Social

13. Emosi

14. Emosi

2. Ceritakan aktivitas stimulasi yang dijalankan pada hari tersebut.

Ikut Acara Porseni Berani Ditinggal

Pagi ini Fathimah mengikuti kegiatan pembukaan porseni di lapangan Ngalau Indah.Semua anak diantar oleh orang tua langsung ke sana. Ummi sebenarnya mengawas ujian pagi ini, tapi karena harus mengantar Fathimah, minta tukar jadwal dengan teman yang lain.Abi ada acara ke Padang, makanya ummi yang bisa mengantar.

Kami sudah berangkat lebih awal, setelah sebelumnya Fathimah sarapan dan minum susu. Sepanjang perjalanan sudah dihadang macet karena ini acara semua anak TK se kota Payakumbuh, bisa dibayangkan jika satu kendaraan mengantar satu anak yang berjumlah lebih kurang 3 ribu orang.

Sesampainya di lokasi, ummi sudah langsung masuk ke arena berbaris anak-anak. Rupanya panitia sudah mewanti-wanti orang tua yang mengantar agar tidak memarkir kendaraan di lapangan untuk menghindari macet.

Ummi sudah memperhatikan ke sekeliling lapangan, tidak terlihat anak dengan seragam yang sama dengan Fathimah. Ustazahnya juga belum kelihatan. Hari sudah menunjukkan pukul 07.33 tapi tidak ada yang ummi kenal. Fathimah pun sudah celingak-celinguk menjari temannya. Sempat ummi telpon ustazah tapi belum ada jawaban. Ummi chat di WA grup juga taka da jawaban. Ummi sebenarnya sudah mulai gelisah karena bisa dipastikan ummi akan terlambat sampai di sekolah.

“Ummi, itu ada teman Immah, dia sama papanya!” seru Fathimah.

Dia turun dari mobil, lalu ummi ikuti sambal membawakan tas dan botol air minum.

“Ini uang ummi masukkan ke laci tas bagian depan ya, kalu mau beli sesuatu nanti minta tolong sama ustazah!”, kata ummi

“Ummi, Immah sama teman Immah aja, kan ada papanya, ummi gak pa pa kalau mau berangkat ke sekolah, katanya dengan yakin.

“Ia gak pa pa ummi pergi?” tanya ummi untuk memastikan keyakinan Fathimah. Ummi sendiri sebenarnya masih ragu. Masak iya Fathimah ditinggal dengan dengan orang tidak ummi kenal?

Sementara suara panitia yang mengingatkan orang tua yang masih parkir di area acara terus diingatkan. Ummi sudah merasa tidak enak hati karena masih berada di sana sementara kendaraan yang lain sudah semakin ramai memasuki area acara.

Syukurlah tidak beberapa lama terlihat salah seorang ustazah Fathimah, ummi pun langsung menemuinya dan menitipkan Fathimah. Barulah umi bisa berangkat ke sekolah dengan hati tenang.

Sepanjang perjalanan ummi bersyukur di saat genting seperti ini Fathimah tidak rewel dan mengerti kondisi ummi. Dia malah menawarkan ummi tetap berangkat walau baru ada satu orang temannya yang kelihata. Kecerdasan social Fathimah Alahamdulillah sudah baik, dia mudah bergaul dan menyesuaikan diri dengan orang lain walau belum begitu dekat.

3. Lengkapi dengan dokumentasi (foto/video)

Payakumbuh, 5 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post