zarmis,S.Ag

Zarmis seorang guru pendidikan agama Islam di SMPN 4 VII Koto Sungai Sarikkabupaten padang pariaman.hobby menulis dan membaca.mempunyai 2 orang gadis cantik dan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dunia tagur 74

Dunia

وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَعِبٌ وَلَهْوٌ ۖ وَلَلدَّارُ الْآخِرَةُ خَيْرٌ لِلَّذِينَ يَتَّقُونَ

Artinya: Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka.Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa.(Q.S. Al an am ayat 32)

Dunia itu merupakan tempat bersenang- senang dan tempat mencari amal ibadah demi tabungan akhirat kelak. Oleh sebab itu, janganlah jadikan kehidupan dunia itu tempat menindas orang lain, seseorang yang tidak mau dimusuhi , jangan bilang mereka kecut dan takut.

Tapi, malu dengan situasi disekelilingnya, tetapi tanpa disadari akan terungkap dengan sendirinya. Orang sabar jangan bilang penakut atau sok berbagi tapi, syukurilah agar semuanya bisa saling berbagi agar kita saling bisa meringankan antara satu dengan lainnya.

Jangan bersuuzhan dengan sesama, karena hati dan fikiran orang lain kita hanya bisa menerka, tetapi yang sebenarnya Allah SWT yang maha mengetahui.Disaat orang bersabar, maka sampai saatnya tiba maka semuanya akan indah dan , Ibarat air mengalir ke alirannya dengan sendirinya.

Oleh sebab itu, orang yang bersabar akan memetik buah yang indah dan manis rasanya, apabila waktunya datang dengan membawa keceriaan dan frest nya pikiran.

Dan sebaliknya , apabila kita berbuat jahat kepada orang lain, maka dampingilah mereka, agar ada bisikan ke arah kanan agar bisa teringat oleh memory nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post