Zulaika Ramli

Zulaika Ramli mempunyai nama lengkap Zulaika Siti Astati anak dari pasangan ayah Ramli dan ibu Sarifah. Zulaika dilahirkan di suatu desa Talang Pengeran Ogan Il...

Selengkapnya
Navigasi Web
Beda Karakter

Beda Karakter

Pagi itu dengan semngat 45 Bu gembul pergi kesawah untuk menanam timnun di pelang sawah. Bu gembul selalu menyimpan peralatan bertaninya di pondok yang ada di sawah. Mulai dari arit,cangkul, parang , termasuk racun rumput pestisida dan racun serangga insektisida.

Diambil kunci pondok oleh Bu Gembul dari lipatan pinggang celana kebunnya, tampak tali rapia merah muda sebagai pengikat anak kunci atau pengganti mainan kunci.

Masuklah Bu Gembul kepondok ..namun dia sangat kaget karena semua peralatannya sudah tidak berada pada tempatnya lagi...Ini past ulah Pak Molang batinnya.

Pak Molang tetangga Bu Gembul mempunyai sifat yang kurang baik. Suka iri dengan apapun yang di kerjakan oleh Bu Gembul. Misalnya pada panen tahun ini Bu Gembul memperoleh hasil melimpah, karena Bu Gembul tekun dan rajin setiap hari merawat tanamannya, menyiangi dan memupuk. Sedangkan Pak Molang sangat jarang pergi ke sawahbya.

Hari ini Bu Gembul mau menggunakan cangkul untuk menggemburkan tanah pelang buat menanam bibit mentimun.Namun Bu Gembul kecewa cangkulnya tidak lagi berada dalam pondok. Akhirnya hari ini Bu Gembul menyiangi padi dengan mencabuti saja rumput mengganggu.

Tanjung Agung, 08 Pebruari 2021

Tagur ke-14

Mohon saran antara judul dan isi apakah nyambung?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hehe kasian bu Gembul ya......... keren ceritanya bu. ijin follow ya..... di tunggu follbacknya

08 Feb
Balas

Tima kasih..salam literasi.

09 Feb

Ya Bu..Terima kasih sudah berkunjung.Salam literasi

08 Feb
Balas

Kasihan sekali Bu Gembul. Mudah2an ketemu segera peralatan pertaniannya

08 Feb
Balas



search

New Post