Zulfadhliyah, S.Ag, MA

GURU SMPN 5 BUKITTINGGI SUMBAR...

Selengkapnya
Navigasi Web
JANGAN TIDUR

JANGAN TIDUR

(Tantangan Gurusiana.Hari ke-19)

Tidur merupakan kebutuhan badan yang mesti dilakukan sebagai bentuk pemenuhan hak beristirahat setelah melakukan aktivitas. Namun masih banyak yang kurang mempedulikan tentang waktu tidur yang baik.

Dalam Islam ada beberapa waktu yang dilarang jika digunakan untuk tidur akan mendatangkan mudhorot terhadap tubuh. 1) Tidur setelah sholat subuh atau tidur di waktu pagi. Memang tidur yang paling nikmat itu tidur setelah shalat subuh tapi di balik kenikmatan itu ternyata Rasulullah SAW melarang untuk melakukannya, karena dapat menyebabkan datangnya rasa malas, lesu dan tidak bersemangat melakukan aktivitas, serta dapat menghambat datangnya rezeki diwaktu yang penuh berkah. 2) Tidur setelah shalat ashar/menjelang maghrib. Jika membiasakan tidur menjelang magrib badan akan terasa linglung, dan pusing, dan fikiran terganggu.. 3)Tidur sebelum shalat Isya. Orang yang terbiasa tidur terlalu cepat/sebelum shalat Isya, dikhawatirkan shalat Isyanya tertinggal. 4) Setelah selesai makan. Biasanya setelah makan datang ngantuk dan tertidur. Jika tidur setelah makan akan mengakibatkan proses pencernaan akan terganggu/ tidak maksimal. Dapat mendatangkan penyakit maag, abesitas dll. 5) Tidur sepanjang hari. Maksudnya tidur yang dilakukan terus-menerus tanpa mengingat waktu. Banyak tidur menurut Islam hukumnya makruh. Banyak tidur berasiko dapat mematikan hati, menimbulkan kemalasan serta gangguan kesehatan tubuh.

“Bukittinggi, 18 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rancak bana , juga untuk kesehatan

20 Sep
Balas

Tulisan keren Bu. Nasihat untuk saya dan kita semua. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

19 Sep
Balas



search

New Post