zulfidar

Bismillahirrahmanirrahhiim, Nama : Zulfidar,S.Pd / dipanggil Efi Berasal dari Koto Marapak.Magek.Kec.Kamang Magek.Kab.Agam.Sumatera Barat. Menikah 06 Agustus...

Selengkapnya
Navigasi Web

Harapan kedepan setelah mengikuti pelatihan MWC Ke 11 Agam

Tugas 9 :

Harapan kedepan setelah mengikuti pelatihan Writing Camp di Media Guru

Saya seorang guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Kamang Magek . Sebelumnya saya sungguh sungguh tidak paham dan tidak berminat sama sekali untuk menulis sebuah buku . Dalam kegiatan MGMP Bahasa Inggris , sudah ada beberapa teman yang sudah berhasil membuat buku sebagai pemula. Mereka memberikan motivasi dan menceritakan pengalamannya sampai bisa mengeluarkan sebuah buku. Tetap saja saya tidak percaya diri untuk memulai menulis .Beberapa teman menyarankan agar saya ikut pelatihan MWC Ke-11 Agam .

Dalam keraguan , akhirnya saya ikut daftar , ternyata pesertanya penuh.Dengan sangat kecewa tiba-tiba semangat saya muncul ingin ikut pelatihan,maka saya mohon ke panitia agar memanggil saya andai ada peserta yang batal ikut.Alhamdulillah karena izin Allah swt saya ditelp panitia menjelang berkumandannya azan Magrib .

Awal masuk saya terpaku mendengarkan untaian kalimat bapak Muhammad Ihsan member motivasi dengan segala cara. Banyak guru yang sudah berhasil menulis dan telah melahirkan buku .Bahkan ada seorang guru yang punya kekurangan mampu menulis dan membuat beberapa buku .Saya benar-benar tersentuh, saya koreksi diri….kenapa saya tidak bisa, kalau memang akan dibimbing selama satu bulan penuh.Tidak ada salahnya untuk coba memulai.

Dari beberapa buku yang ditampilkan di layar , ada yang dipajang diperpustakaan pusat , .Alangkah bahagianya andai suatu saat buku saya juga dipajang disana . Saya mulai tertarik , saya akan mulai menulis mulai sekarang .

Ternyata tugas menulis yang diberikan oleh bapak Muhammad Ihsan itu tidak sesulit yang saya bayangkan sebelumnya .

Hari ini bapak Murman menayangkan beberapa contoh buku yang dibuat oleh guru, bahkan oleh anak SD.Saya jadi tersentuh waktu beliau bilang masak guru yang sudah sarjana kalah sama anak SD sih ?.Begitu juga tayangan video monyet menyeret anjing melompat .Hal ini benar-benar memacu semangat saya untuk mulai menulis.Saya bertekad …saya harus bisa !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow semangat yang luar biasa. Tulisannya bagus dan kereeen

21 Nov
Balas

Alhamdulillah, terima kasih bapak. Doakan saya bisa lahirkan satu buku dibulan Desember ini ya pak.

22 Nov
Balas



search

New Post