ZULFIKAR

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMILIH HIDUP BERKUALITAS

MEMILIH HIDUP BERKUALITAS

Secara universal setiap manusia pasti berharap dan menginginkan kehidupnya lebih baik serta berkualitas. Orang tua pasti bercita-cita agar setiap anak-anaknya nanti setelah manjadi dewasa menjadi anak lebih baik dari dirinya. Begitu juga dengan seorang guru punya harapan kepada muridnya agar kelak dikemudian hari anak-anak didiknya berhasil dan lebih baik dari dirinya sendiri. Setiap pribadi manusia memiliki fitrah dalam dirinya yang menginginkan kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi dirinya, keluarganya dan masyarakat di lingkungannya. Setiap individu selalu berupaya menjadikan hari-harinya selalu lebih baik. Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan dan hari esok lebih baik dari hari ini. Itulah yang selalu diharapkan.

Nah...bagaimanakah jalan yang dapat dilakukan? Apakah kita hanya sekedar berharap dan bercita-cita? Berikut ini mungkin bisa membantu kita mewujudkan bagaimana agar kehidupan ini dari hari ke hari lebih berkualitas.

Salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk memperbaiki Kualitas Hidup adalah dengan memberdayakan pikiran. Artinya, untuk mengubah kondisi kehidupan, maka harus diawali dengan melakukan perubahan dalam alam pikiran.

Pikiran adalah sesuatu yang abstrak, meskipun berasal dari benda yang bersifat fisik(yaitu otak), maka cara memberdayakannya ada dua macam: yang bersifat abstrak dan yang bersifat fisik. Satu caranya adalah adalah melalui cara-cara yang ratusan atau ribuan tahun lalu sudah pernah dikembangkan oleh manusia untuk mendukung kehidupannya, yaitu zikir.

Zikir akan merangsang hormon-hormon serotonin, endorphin dan dopamin keluar dengan dosis yang tepat sehingga timbul rasa gembira, bahagia dan bersemangat. Inilah yang diistilahkan dengan berdayakan pikiran. Kita rangsang zat yang positif dalam otak sendiri tanpa obat dari luar untuk menciptakan suasana hati yang damai, bahagia, dan ceria. Jadi dengan zikir akan meningkatkan potensi-potensi manusia.

Bila seseorang sedang marah, panik, cemas, takut, merasa tertekan, maka otaknya meransang keluarnya hormon adrenalin negatif, hormon ini sangat berbahaya. Hormon inilah nantinya membuat fisik kita sakit-sakitan, cepat tua & cepat meransang matinya syaraf.

Namun bila seseorang mampu mengendalikan dan memberdayakan pikiran dan perasaannya melalui zikir, maka dia akan menghadapi segala sesuatu secara positif, sehingga otak akan mengeluarkan hormon beta, endrofin.

Hormon ini berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh, menjadikan sel otak tetap muda, mengurangi proses penuaan, menormalkan agresivitas, meningkatkan semangat, daya tahan tubuh & kreativitas. Karena itu, berdayakan pikiran melalui zikir dan bersikaplah positif. Berzikir tidak harus menyediakan waktu khusus, lakukanlah setiap waktu jika ingin hidup lebih baik, bahagia, sehat & berumur panjang.

Sikap positif akan terpancar dari senyuman kita yang penuh keikhlasan.

Kamang Magek, Ba'da Subuh, 131107

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post