Zulkarnain Hamid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemajuan Bangsa dan Pendidikan

Kemajuan Bangsa dan Pendidikan

Bangsa kita hanya bisa maju dan berkembang dengan pendidikan. Pendidikan dalam arti seluas-luasnya. Dalam konteks ini, maka pendidikan yang diselenggarakan utamanya oleh pemerintah, harus bermutu dan handal. Konsep musti bagus, dan SDM yang terlibat juga harus orang-orang yang relatif handal.

Maka, prihatinlah kita ketika menyaksikan fakta atau tengara-tengara di bawah ini:

1. Politisasi Pendidikan. Baik dalam arti kebijakan pendidikan yang bermuatan motif-motif politik untuk kepentingan kelompok tertentu, atau dijumpainya petualang-petualang politik yang justru diberi amanah dalam sistem penyelenggaraan pendidikan

2. Regulasi-regulasi di bidang Pendidikan yang lemah konsep, tidak realistik-holistik serta tidak sinkron (link and match) dengan kebijakan pendidikan yang lainnya. Sehingga menimbulkan kesulitan-kesulitan teknis di lapangan. Yang pada akhirnya "menggiring"-"memaksa" atau apalah istilahnya insan-insan pendidikan yang berkarakter dan bernurani, untuk berperilaku anomali ...

Duh Bangsaku ...

Kapan Engkau bisa segera menyadari bahwa masalah harus diselesaikan dengan cerdas dan cermat. Dan bukannya alih-alih menyelesaikan masalah, malahan menimbulkan masalah baru/lain yang terkadang lebih destruktif.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post