Zunaldi. S. Ag, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tiga Semangat Bagi Orang Yang Beriman

Tagur ke 88

Tiga semangat bagi orang yang berimsn

Orang islam yang beriman dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan diberikan oleh Allah kekuatan dan semangat untuk mengerjakan sesuatu perbuatan yang positif yang notabenya adalah kebaikan kebaikan yang dapat mengantarkan dirinya menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah Swt.

Adapun semangat yang diberikan oleh Allah kepada orang islam yang beriman dalam menjalankan puasa ramadhan diantarnya adalah :

1.Semangat untuk beribadah kepada Allah Swt, diantaranya semangat melaksanakan sholat wajib berjamaah di masjid, sholat sholat sunat rawatib, sholat sunat dhuha, sholat sunat tatawih, membaca alquran dan lain sebagainya. Hal ini dilakukam dengan gembira tampat rasa malas. Sehingga ibadah itu dilakukan dengan rasa nyaman. Dengan harapan segala ibadah yang dilakukan itu diterima oleh Allah Swt.

2. Semangat untuk mendermakan sebahagian harta yang dimiliki untuk diberikan kepada orang lain sebagai bentuk perujudan rasa syukur kepada Allah Swt, dengan tujuan untuk membersihkan hatinya, hartanya kepada Allah Swt sehingga harta yang ia miliki itu dapat berkah dari Allah Swt serta hartanya itu menjadi tumbuh dengan subur dan berkembang. Sebaik baik sedekah adalah sedekah yang dusedekahkan pada bulan ramadhan.

3.Semangat dalam menjalankan hubungan silaturrahmi Antar sesama warga masyarakat dengan bersama sama menjalankan ibadah di masjid yang diawali dengan sholat isya dan dilanjutkan dengan sholat tarwih. Hidup terasa indah dapat sama sama bertemu dengan suasana beribadah, yang munggkin selama ini jarang bertemu.

Inilah tiga semangat yang diberikan oleh Allah terhadap oramg islam yang berimanan dalam menjalankan ibadah ramadhan. Barakallahulana.

Zunaldi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post