Zurhayati

Kala dia datang semua tidak siap, semua tiba tiba, ibarat tamu yang tak di undang, dan kehadirannya sangat tidak di harapkan, karena semua sedang dalam posisi n...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dingin

azan subuh berkumandang membuat semua manusia di muka bumi ini tersentak bangun  untuk melakukan kewajiban sebagai umat Nya, termasuk kami yang merasa terlambat bangun kala ini karena biasanya akan tersentak dan bangkit satu jam sebelum azan subuh, kali ini bangkit saat azan di kumandangkan, entah karena lelah, entah karena nyenyak atau karena dingin   yang jelas pagi ini memang terasa agak dingin dari sebelum sebelumnya,  cuaca dingin kadang membuat kita bermalas-malasan untuk bangkit dari nyenyak nya tidur. 

Kami bergegas bangkit karena sudah merasa telat, dan semua isi rumah juga masih terlelap, hidupkan lampu berlahan menuju kamarku buah hati untuk mengajak mereka segera bangkit melaksanakan shalat subuh namun bukannya segera bangun tapi mereka malah menarik selimut  untuk di gelar ke tubuhnya, MasaAllah ayo nak subuh dulu nanti kalau mau melanjutkan tidur silahkan,. Ternyata belum mempan dan tetap menutup tubuhnya , kami yakin dia sebenarnya sudah bangun namun enggan untuk bangkit katanya dingin ,. 

Tapi kita  tidak mengalah begitu saja, berbagai cara di lakukan agar anak anak segera melaksanakan shalat subuh, mungkin sebagian orangtua juga pernah mengalami hal yang kami alami kali ini, apalagi di masa masa tidak ada aktifitas rutin yaitu berangkat sekolah, ada  masa nya anak anak sulit di bangun kan untuk shalat subuh, apalagi kalau cuaca dingin, dalam hal ini kami memang agak nyinyir bahkan kadang terpancing emosi buat membangun kan mereka, , dan sering nya kalau cuaca dingin mereka memang kembali naik tempat tidur setelah shalat subuh, sekali sekali di biarkan asal jangan sampai jadi kebiasaan, adakah  para cikgu dan pakgu mengalami hal serupa dengan kami mungkin punya tips tuk membuat sang buah hati tidak enggan di ajak. Bangun saat shubuh., Apalagi saat cuaca dingin yang sangat nyaman kalau posisi di dalam selimut tebal dan empuk.

#ceritakamipagiini#pagiyangdingin#agakmalasbangkit#12062020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post