ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKIT PANDANG KAYEN PATI (Hari ke-767)

BUKIT PANDANG KAYEN PATI (Hari ke-767)

Wisata Bukit Pandang, adalah sebuah objek wisata yang terletak di desa Durensawit, kecamatan Kayen, kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang menyajikan keindahan alam dari atas bukit. Jarak dari pusat kota Pati sekitar 25 kilometer. Jika ditempuh dengan berkendara sepeda motor membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Dari Kecamatan Kayen membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sampai di lokasi, para pengunjung akan disajikan sebuah kondisi jalan yang menanjak untuk sampai di Bukit Pandang. Pengunjung sebelum masuk harus membeli tiket terlebih dahulu. Setelah itu pengunjung harus berjalan naik ke bukit untuk sampai di atas Bukit Pandang.

Di Bukit Pandang ini pengunjung bisa melihat panorama alam yang ada di sekitar kecamatan Kayen dengan ketinggian 200 meter. Eksotisme gugusan pegunungan Kendeng memang membuat pengunjung merasa nyaman setelah melihat pemandangan alam nan memesona.

Berbagai macam spot foto, seperti rumah pohon, panggung i love you, panggung kupu-kupu. Dari atas gardu pandang pengunjung dapat melihat dengan jelas panorama alam perbukitan yang begitu indah. Ada wahana yang seru, yaitu flying fox. Dengan petugas yang sudah professional.

Akses masuk wisata Bukit Pandang, ini relatif mudah. Pengunjung perlu menyusuri jalur Pati-Sukolilo untuk sampai di lokasi itu. Di sebrang jalur itu, tanda masuk sudah terpasang dan tinggal mengikuti jalan beraspal yang terbangun dengan baik.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Surat Ali 'Imran ayat 137:

قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ سُنَنٌۙ فَسِيْرُوْا فِى الْاَرْضِ فَانْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِيْنَ

“Sungguh, telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah (Allah), karena itu berjalanlah kamu ke (segenap penjuru) bumi dan perhatikanlah bagai-mana kesudahan orang yang mendustakan (rasul-rasul).” (QS. Ali Imran: 137).

Wallahu a’lam,

Semoga barakah, manfaat.

Kudus, 6 Februari 2024 (Hari ke-767)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, seru banget kayaknya, Bun. Mantap

07 Feb
Balas

Alhamdulillah Bu Ernasari, seru, naik bukit berjuang sampai puncaknya. Sukses selalu Bu.

07 Feb

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

06 Feb
Balas

Berkah barakah semuanya.

06 Feb

Wisata yang keren bun

07 Feb
Balas

Alhamdulillah, Barakallah Bu Sofiawati

08 Feb



search

New Post