ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
CANDI GEDONGSONGO SEMARANG (Hari ke-782)

CANDI GEDONGSONGO SEMARANG (Hari ke-782)

Di lereng gunung Ungaran kabupaten Semarang Jawa Tengah, pemandangannya sungguh memesona. Terdapat destinasi wisata namanya Candi Gedongsongo. Candi Gedongsongo merupakan kompleks candi peninggalan agama Hindu. Jarak antar candi berjauhan satu sama lain.

Untuk berkeliling menikmati pemandangan pegunungan Ungaran yang asri ini dibutuhkan stamina lebih, tetapi ada jasa sewa kuda bagi yang membutuhkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di kaki gunung Ungaran yang memesona dan sejuk.

Panorama indah yang bisa dilihat berbeda-beda di setiap tempat. Semakin tinggi mendaki, pesona yang ditawarkan juga semakin menawan, ditambah kabut tipis yang menyelimut. Di area tertentu dapat digunakan untuk berkemah.

Komplek Candi Gedong Songo ditetapkan sebagai Kawasan Cagar Budaya Peringkat Nasional oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2015.

Untuk berwisata di Candi Gedongsongo ada tiket masuk bagi pengunjung dengan usia mulai dari lima tahun ke atas. Wisatawan domestik 15 ribu rupiah, wisatawan mancanegara 75 ribu rupiah. Jam operasional pukul tujuh pagi sampai pukul empat sore. Sewa jasa menunggang kuda 70 ribu sampai 110 ribu rupiah tergantung jarak yang ditempuh.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 21 Februari 2024 (Hari ke-782)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi kangen Semarang hehe.... Keren, Bun

22 Feb
Balas

Alhamdulillah, lanjut ke Kudus ya Bu, hehe...

22 Feb

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

21 Feb
Balas

Barakallah untuk semuanya.

21 Feb

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

21 Feb
Balas

Alhamdulillah Pak Trianto, Barakallah.

21 Feb

Mantap

21 Feb
Balas

Alhamdulillaah, Barakallaah,

21 Feb

Alhamdulillah

22 Feb
Balas



search

New Post