ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
CELOSIA SEMARANG (Hari ke-783)

CELOSIA SEMARANG (Hari ke-783)

Taman Bunga Celosia atau New Celosia merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Bandungan, kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Daya tarik utama dari Taman Bunga Celosia adalah taman bunga yang indah. Suasana sejuk pegunungan di kaki gunung Ungaran membuat pengunjung betah di taman ini.

Lokasi Taman Bunga Celosia berada di kawasan wisata Candi Gedong Songo, di desa Banyukuning, Bandungan, kabupaten Semarang. Rute perjalanannya searah dengan tempat wisata Candi Gedong Songo.

Taman Bunga Celosia dibangun dengan konsep wisata kekinian. Taman ini didesain lengkap dengan menyuguhkan sejumlah miniatur ikon dunia. Di antaranya kincir angin, patung singa Merlion, serta menara Eiffel.

Selain menikmati taman bunga yang indah bak negeri dongeng, ada berbagai daya tarik lainnya. Di antaranya, taman bunga luas. Taman Bunga Celosia adalah taman bunga yang menghampar luas di kaki gunung Ungaran, yaitu 8,6 hektare. Terdapat ratusan jenis bunga hias yang menghiasi setiap sudut kita memandang. Beragam jenis bunga asli Eropa yang didatangkan langsung dari tanah asalnya.

Beberapa spot foto menarik ada di jembatan kaca, lorong tanpa batas, rainbow wisteria, vertical garden, tropical garden, flowing hand, gedung museum selfie, lorong tanpa batas, little italia, little korea, kaktus raksasa, dermaga putih, white marine park, piramida, dan tebing celosia.

Berbagai wahana menarik yang bisa dicoba untuk seru-seruan di Taman Bunga Celosia adalah: taman domba dan kelinci, kolam renang, ontang-anting, trampolin, komidi putar, sepatu roda, skuter, atv, mini cross, bom bom car, istana balon, mini trail, go cart, golf car, dan taman kelinci.

Fasilitas yang disediakan di Taman Bunga Celosia meliputi: tempat parkir luas yang dapat menampung ratusan bus, toilet, mushalla, cafe garden Celosia dan food court, gedung aula pertemuan, penyewaan hanbok dan kimono, jasa fotografi dan foto 360, penjualan bunga apabila tertarik ingin membawa pulang bunga-bunga yang cantik, dan wisata kuliner.

Harga tiket masuk di Taman Bunga Celosia pada saat weekday adalah 20 ribu rupiah per orang. Saat weekend dan hari libur, harganya 25 ribu rupiah per orang. Biaya parkirnya 3 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Pengunjung harus membayar lagi jika ingin naik wahana. Harga tiap wahana berbeda-beda, kisarannya 15 ribu hingga 20 ribu rupiah. Misalnya jika ingin naik bianglala sambil melihat pemandangan taman bunga dari atas harus bayar 15 ribu rupiah, naik ontang-anting seharga 15 ribu rupiah, dan perosotan seharga 20 ribu rupiah.

Dari pusat kota di Ungaran, jaraknya sekitar 20 kilometer atau sekitar 40 menit perjalanan. Dari pusat kota Salatiga, jaraknya sekitar 28 kilometer atau sekitar 50 menit perjalanan. Jam operasionalnya sejak pagi dari pukul setengah delapan sampai pukul lima sore.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 22 Februari 2024 (Hari ke-783)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

22 Feb
Balas

Berkah barakah semuanya.

22 Feb

Ulasan wisatanya sangat menarik.... keren Bu

22 Feb
Balas

Alhamdulillah, Barakallah Pak Rochadi.

22 Feb

muantap ulasannya, Bu. Salam sukses selalu

22 Feb
Balas

Alhamdulillah Bu Sakdiyah, Barakallah.

23 Feb

Mantap uraiannya

22 Feb
Balas

Alhamdulillah, Barakallah Pak Sandi

22 Feb

Alhamdulillah

22 Feb
Balas



search

New Post