ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
DANAU RAWA PENING SEMARANG (Hari ke-792)

DANAU RAWA PENING SEMARANG (Hari ke-792)

Wisata danau Rawa Pening berlokasi di kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Danau Rawa Pening merupakan sebuah danau alami yang terletak di empat wilayah kecamatan yaitu kecamatan Ambarawa, Tuntang, Bawen, dan Banyubiru.

Danau Rawa Pening berada di sebuah cekungan di antara Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, dan Gunung Telomoyo. Keindahan alam Rawa Pening yang memesona, terbentang luas.

Lokasi danau Rawa Pening terletak di jalan Lingkar Selatan km 3, Ambarawa, kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat danau Rawa Pening dekat dengan Alun-Alun Ambarawa, Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, atau Panglima Sudirman Park, hanya butuh 10 menit naik kendaraan untuk sampai Rawa Pening.

Pemandangan di sepanjang jalan menuju Rawa Pening membuat pengunjung terpukau. Hamparan persawahan yang hijau, dengan latar belakang gunung Merbabu dan gunung Ungaran sangat indah menakjubkan.

Wisata danau Rawa Pening dibuka mulai pukul delapan pagi hingga pukul sembilan malam setiap harinya. Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, pengunjung bisa datang pada pagi atau sore hari saat sinar jingga matahari di langit mulai merona.

Harga tiket masuk danau Rawa Pening sangat murah. Pada hari biasa atau weekdays, pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar 3 ribu rupiah per orang. Pada akhir pekan atau weekend hanya sebesar 3.500 rupiah.

Fasilitas yang tersedia di Rawa Pening cukup lengkap, meski harga tiket masuk sangat murah. Di antaranya: tempat parkir, toilet, tempat makan, tempat berteduh, dan tempat ibadah.

Berbagai jenis wahana bermain di Rawa Pening yang bisa dimanfaatkan para pengunjung, seperti becak mini, bebek air, perahu karet, dan perahu sewa untuk mengelilingi danau Rawa Pening.

Keindahan alam yang masih asri dengan udara khas pegunungan yang sejuk, membuat daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Di lokasi danau Rawa Pening terdapat rumah makan apung yang menyediakan berbagai macam menu berbahan dasar ikan air tawar. Ikan yang diolah masih fresh, menjadikan rasanya lebih lezat.

Wisata apung Rawa Pening juga menyediakan fasilitas pemancingan dan kolam terapi ikan. Pengunjung bisa menyewa perahu mengelilingi danau dengan harga sewa 30 ribu rupiah selama 30 menitan.

Ada juga tiket paketan dengan harga 90 ribu rupiah per orang. Pengunjung akan bisa menikmati beragam fasilitas meliputi ATV, jet ski, bebek air, becak air, perahu karet, perahu kayu, perahu motor, dan becak mini.

Pesona danau dengan latar belakang pegunungan akan menjadi spot foto yang sangat indah juga menarik.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Surat Ali 'Imran ayat 137:

قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ سُنَنٌۙ فَسِيْرُوْا فِى الْاَرْضِ فَانْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِيْنَ

“Sungguh, telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah (Allah), karena itu berjalanlah kamu ke (segenap penjuru) bumi dan perhatikanlah bagai-mana kesudahan orang yang mendustakan (rasul-rasul).” (QS. Ali Imran: 137).

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 2 Maret 2024 (Hari ke-792)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ahamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

02 Mar
Balas

Berkah barakah semuanya.

02 Mar

Indahnya Masya Allah. Sehat selalu Mbak.

03 Mar
Balas

Alhamdulillah Dik Nanik, Barakallaah, sehat dan sukses selalu ya Dik.

03 Mar

Mantap

02 Mar
Balas

Alhamdulillah, Barakallah Pak Sandi

02 Mar



search

New Post