ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
PESONA GUNUNG MERAPI (Hari ke-796)

PESONA GUNUNG MERAPI (Hari ke-796)

Lokasi gunung Merapi terletak di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah (kabupaten Magelang, Boyolali, Klaten) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (kabupaten Sleman). Pengunjung bisa merasakan sensasi menjelajah sungai aliran lahar hujan dengan jip wisata Lava Tour.

Sisi selatan Gunung Merapi yang masuk kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pengunjung bisa menyaksikan gagahnya Gunung Merapi yang menyuguhkan panorama keindahan alam yang memesona. Ada Museum Petilasan Mbah Maridjan, dulunya merupakan rumah mantan Juru Kunci Gunung Merapi yang diterjang awan panas Merapi tahun 2010.

Ada juga Bunker Kaliadem, yang berada di kawasan sebelah timur Museum Petilasan Mbah Maridjan. Pengunjung bisa menjangkaunya naik kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil, atau dengan jasa jip wisata.

Bunker merupakan tempat berlindung dari awan panas Merapi. Tetapi, karena suhu panas dari lava pijar Merapi, ada dua relawan yang meninggal dunia di dalam bunker pada 2006.

Salah satu tempat wisata yang menjadi titik pemberhentian jip wisata Lava Tour Merapi adalah Batu Alien. Batu berukuran besar yang bentuknya dianggap menyerupai wajah alien diberi nama Batu Alien. Bentuk batu ini terjadi secara alami.

Ada pula tempat wisata buatan di kawasan sisi selatan Merapi, seperti Stonehenge. Tempat ini menyuguhkan keunikan bangunan seperti Stonehenge yang ada di Wiltshire, Inggris. Stonehenge di Yogyakarta memang dibuat untuk keperluan wisata.

Tempat wisata buatan lainnya berupa istana, yaitu The Lost World Castle. Bentuk bangunannya yang unik dipadu dengan latar belakang puncak Merapi.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 6 Maret 2024 (Hari ke-796)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen Mbakyu. Sukses selalu

07 Mar
Balas

Aamiin Yaa Allah, Barakallah Dik.

07 Mar

Serasa ikut ke sana, paddahal belum pernah, Bu. Salam literasi.

06 Mar
Balas

Alhamdulillah Pak Rasyid, Barakallah.

07 Mar

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

06 Mar
Balas

Berkah barakah semuanya.

06 Mar

Menginspirasi bunda Luar biasa

06 Mar
Balas

Alhamdulillah Pak Tri, sukses selalu.

07 Mar

Serasa ikut menikmati indahnya gunung Merapi.

07 Mar
Balas

Alhamdulillah Bu Rina, Barakallah.

07 Mar

Baarakallah, Bund. Semoga saya dapat menjelajahinya

06 Mar
Balas

Aamiin Yaa Allah, Barakallaahu lakuma Bu Sholihah.

07 Mar

Alhamdulillah, terima kasih penjeasannya, Bu. Salam sehat selalu!

06 Mar
Balas

Aamiin Yaa Allah, Barakallah Bu Sakdiyah

07 Mar

Mantap. Jadi kangen Yogya ini Mbak.

06 Mar
Balas

Alhamdulillah Dik, sehat selalu.

07 Mar

Mantap

06 Mar
Balas

Alhamdulillah

06 Mar



search

New Post