ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
WISATA PANTAI PANGANDARAN (Hari ke-848)

WISATA PANTAI PANGANDARAN (Hari ke-848)

Objek wisata Pantai Pangandaran terletak di desa Pananjung, kecamatan Pangandaran, kabupaten Pangandaran, provinsi Jawa Barat. Pantai Pangandaran berada di sebelah tenggara provinsi Jawa Barat.

Pantai Pangandaran terkenal dengan pemandangan laut yang indah dan jernih. Hamparan pasir putihnya luas dan biota laut serta batu karang yang memesona.

Kawasan Pantai Pangandaran awalnya merupakan tempat bersandar perahu bagi para nelayan yang menangkap ikan. Gelombang ombaknya tergolong landai, nelayan dapat mudah menangkap ikan dan mendapatkan hasil tangkapan ikan yang banyak.

Kebanyakan nelayan betah di pantai Pangandaran ini hingga menetap dan menikah dengan warga setempat.

Keindahan alam Pantai Pangandaran berubah menjadi objek wisata yang populer di Jawa Barat. Berbagai jenis fasilitas dan wahana seru tersedia untuk para wisatawan.

Lokasi pantai Pangandaran dari kota Ciamis sekitar 92 kilometer ke arah selatan. Rute menuju pantai Pangandaran dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Pantai Pangandaran dapat ditempuh dari jalur selatan Jawa Barat, yaitu dari kota Bandung, Pangalengan, Cisewu dan Rancabuaya. Dari jalur utara melewati Bandung, Ciamis , Banjar dan berakhir di Pangandaran..

Bagi pengunjung dengan kendaraan pribadi, bisa langsung masuk ke Tol Cipularang dan keluar di exit Tol Cileunyi. Melanjutkan perjalanan menuju kota Ciamis, kemudian lanjut ke Banjar dan tiba di Pangandaran.

Salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke pantai Pangandaran adalah karena pemandangan alam yang indah. Pengunjung bisa menikmati keindahan air laut yang jernih dengan hamparan pasir putih alami. Pemandangan matahari terbenam yang indah dan memesona.

Berbagai wahananya menarik dan seru. Para pengunjung dapat menikmati bermain air, bermain papan seluncur, menyewa ATV, dan surfing.

Di area pantai Pangandaran tersedia hotel dan berbagai restoran pilihan yang menawarkan aneka kuliner seafood. Pengunjung dapat menikmati makanan dengan cita rasa lezat sambil bersantai menikmati pemandangan pantai di depannya.

Di sekitar pantai Pangandaran tersedia juga berbagai souvenir dan aksesoris yang menarik seperti gelang atau kalung yang terbuat dari kerang laut.

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 27 April 2024 (Hari ke-848)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen Mbakyu. Sukses selalu

28 Apr
Balas

Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin. Sehat selalu ya Dik.

28 Apr

Udah nyampe Pangandaran rupanya hehe.... Keren ulasannya, Bun

28 Apr
Balas

Alhamdulillah Bu Ernasari, Barakallah.

28 Apr

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

27 Apr
Balas

Berkah barakah untuk semuanya.

27 Apr

Wow. Elok luar biasa bunda

27 Apr
Balas

Alhamdulillah Pak Tri, sukses selalu.

27 Apr

Alhamduliilah. Keren tulisannya, Bunda

28 Apr
Balas

Alhamdulillah, Barakallah Bu Aisyah.

28 Apr

Waw... sangat menarik cerita healing2nya

27 Apr
Balas

Alhamdulillah Pak Rochadi, sukses selalu

27 Apr

Mantap ulasannya, Bu Zuyyinah. Salam sehat selalu!

27 Apr
Balas

Alhamdulillah Bu Sakdiyah, Aamiin Yaa Allah.

27 Apr

Mantap healingnya sampai Pangandaran. Semoga sehat selalu Mbak.

27 Apr
Balas

Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin. Sukses selalu Dik Nanik

27 Apr



search

New Post