ZUYYINAH

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, itulah mottonya. Lahir di Kudus 9 Januari 1964. Sebagai anak pertama dari delapan bers...

Selengkapnya
Navigasi Web
WISATA SALOKA SEMARANG (Hari ke-780)

WISATA SALOKA SEMARANG (Hari ke-780)

Wisata Saloka Theme Park merupakan salah satu destinasi wisata berupa taman rekreasi tematik yang menyajikan konsep kearifan lokal. Berdiri di atas lahan seluas 12 hektare, wisata Saloka Theme Park merupakan taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah. yang berlokasi di Tuntang, kabupaten Semarang.

Saloka Theme Park berlokasi di persimpangan antara kota Semarang, Salatiga, Surakarta, dan Yogyakarta, di jalan Fatmawati no.154, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya berada di tepi jalur utama Solo-Semarang.

Dengan pemandangan Rawa Pening, pegunungan, sawah yang luas, dan lebih dari 20 wahana permainan ini bisa dijelajahi sepuasnya.

Fasilitas di wisata Saloka, di antaranya mushalla, restoran, toilet, parkir luas, accessible toilet, persewaan skuter listrik, klinik, peminjaman kursi roda, ruang laktasi (ruang khusus Ibu menyusui), ATM center, stasiun wira-wiri, informasi kehilangan, toilet difabel, klinik kesehatan, loket informasi, dan loker penitipan barang,

Saloka Theme Park mempunyai 5 zona dengan kekhasan dan keseruan masing-masing. Di antaranya, Zona pesisir yang memiliki dekorasi, interior hingga bentuk bangunan layaknya di pesisir pantai. Berbagai wahananya di antaranya cakrawala, lumbung ilmu galileo dan kapal jenju.

Setelah bersantai di suasana pantai, pengunjung bisa melanjutkan penjelajahan ke Zona Balalantara yaitu kawasan bertema hutan belantara. Wahana yang ada di Zona Balalantara yaitu jamur apung dan angon ingon, di mana pengunjung bisa berinteraksi dengan beragam jenis unggas, kelinci dan hewan lainnya.

Zona Ararya cocok untuk pengunjung yang suka memacu adrenalin. Di zona ini ada wahana teriak-teriak yang mengajak pengunjung berputar di atas ketinggian dan paku bumi yang akan memberi sensasi menegangkan saat dihempas dari ketinggian.

Zona Kamayayi sangat cocok untuk pengunjung yang membawa anak-anak. Ada banyak wahana anak-anak seperti komidi kuda laut, kupu-kupu dan pinguin.

Zona Segara Prada untuk pengunjung yang mau basah-basahan bisa naik wahana arung jeram di zona Segara Prada. Di zona Segara Prada terdapat berbagai restoran atau kedai dengan aneka makanan.

Baru Klinting Show merupakan pertunjukkan yang mengadaptasi cerita rakyat Baru Klinting. Pertunjukkan ini memadukan teknologi modern, animasi 3 demensi, laser, musik dan air mancur menari. Pertunjukkan ini tayang setiap hari Jumat, Sabtu, Ahad dan hari libur nasional.

Pengunjung dari Semarang maupun solo, lebih mudah mengaksesnya melalui jalan tol, keluar melalui pintu tol Bawen. Setelah itu, belok kiri melewati jalur utara Semarang-Solo. Saloka Theme Park berada di sebelah kanan jalan.

Harga tiket masuk Saloka Theme Park yaitu 150 ribu rupiah. Jam operasionalnya mulai pukul 10 pagi sampai pukul lima sore.

Berwisata menjelajah dunia untuk mengagungkan kebesaran Allah ta’ala ada dalam Al-Qur’an surah Al-Mulk ayat 15:

هُوَ الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمُ الْاَرْضَ ذَلُوْلًا فَامْشُوْا فِيْ مَنَاكِبِهَا وَكُلُوْا مِنْ رِّزْقِهٖۗ وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS. Al-Mulk: 15).

Wallaahu a’lam

Semoga barakah manfaat

Kudus, 19 Februari 2024 (Hari ke-780)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, Bun. Rinci hehe.... Sukses selalu, Bunda

20 Feb
Balas

Aamiin Yaa Allah, Barakallah Bu Ernasari,

20 Feb

Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah ta'ala.

19 Feb
Balas

Berkah barakah untuk semuanya.

19 Feb

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

19 Feb
Balas

Alhamdulillah Pak Tri, Barakallah

19 Feb

mantap, wisatanya

20 Feb
Balas

Alhamdulillah Pak Rochadi, Barakallah

20 Feb

Lengkap sekali wahananya. Semoga sehat selalu Mbak.

20 Feb
Balas

Alhamdulillah Dik Nanik, Barakallaah, Aamiin Yaa Allah.

20 Feb



search

New Post