Rizni

Dari daerah Sumatera Barat Kab. Agam Kec.Tanjung Raya tepatnya Sigiran tanggal 2 Januari 1969 lahir ke dunia dari pasangan orang tua Nurdin ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DAYA TARIK PANTAI

DAYA TARIK PANTAI

Tantangan hari ke-170

# Tantangan GuruSiana

DAYA TARIK PANTAI

Indonesia terdiri dari ribuan pulau-pulau dengan 2/3 dari wilayahnya terdiri dari laut begitu besar anugrah yang diberikan pada Negara Kita Indonesia. Hampir semua pulau/ daerahnya dikelilingi oleh laut. Bagian pantai dengan pasir putih seakan-akan tak jemu mata memandang ini juga yang menjadi daya tarik bagi wisatawan domistik dan manca negara untuk berkunjung kenegara Indonesia.

Sepajang pantai berjejer tempat untuk duduk-duduk yang berwarna-warni dengan payung besar, dan dangau-dangau kecil guna orang yang berkunjung dapat menikmti indahnya pemandangan laut. Deburan ombak memecah ke tepi pantai..Pasir putih seakan-akan memiliki daya tarik tersendiri sehingga orang akan pergi menuju ke sana mempermainkan pasir yang lembut, ada yang buat coretan nanti datang ombak semua hilang tersapu tanpa bekas, anak-anak asyik bermain pasir buat bermacam bangunan, bahkan ada yang rela tubuhnya di benam dalam onggokan pasir. Sungguh hari-hari mereka penuh keceriaan.

Penat bercanda dengan ombak dan pasir jalan ke sana kemari kembali ke tenda yang sudah ada tinggal pesan apa yang disuka sejak dari minuman dingin, kelapa muda, penganan ada bakso, kerupuk kuah, keripik udang, sala ikan sampai siput yang disup juga ada untuk dimakan sambil santai menikmati sepoi-sepoi semilir angin yang berhembus.

Kalau diperturutkan mau berlama-lama di pantai walau cuaca panas tapi suasananya waktu ke waktu ada saja perubahannya. Kalau pagi datang ombak tidak begitu besar, air sedang surut, udara tidak terlalu panas.Bila tengah hari ke pantai semilir angin menyejukan enak duduk di bawah pohon pinus sambilmelihat pemandangan laut yang luas. Jika sore wah! kemilau air laut diterpa oleh sinar mentari yang berubah kemerahan karena mau tenggelam sunset kata orang begitu indah mempesona.

Malam hari tambah lain pula suasa di tepi pantai gemerlap lampu-lampu dari perahu nelayan, mercusuar dan kota-kota yang nun jauh di seberang sana menambah syahdunya pemandangan alam laut yang begitu indanya. Selain kita berucap syukur pada Allah atas segala anugerah alam yang diberikan pada tanah air tercinta Indonesia.

#mediaguruindonesia

#dayatarikpantai

#indahnyapesonalaut

#day80putaran4/ 365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pantai memang indah ya Bun..

02 Jul
Balas

keren bun, tersampaikan indahny pantai kehati ini..heheh, salam kenal ya bun, slam sukses

02 Jul
Balas



search

New Post