Rizni

Dari daerah Sumatera Barat Kab. Agam Kec.Tanjung Raya tepatnya Sigiran tanggal 2 Januari 1969 lahir ke dunia dari pasangan orang tua Nurdin ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KESIAPAN PROSESBELAJAR MENGAJAR MASA COVID -19

KESIAPAN PROSESBELAJAR MENGAJAR MASA COVID -19

Tantangan hari ke-164

# Tantangan GuruSiana

KESIAPAN PROSES BELAJAR MENGAJAR MASA COVID-19

Setelah didengungkan oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud bahwa tahun pelajaran 2020/ 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 13 Juli 2020 bagi tingkat SD ada yang daring dan tatap muka. Semua tergantung dari kondisi status daerah merah, kuning atau hijau sudah ada juknis yang harus dipatuhi.

Daftar ceklis covid 19 berupa instrument ketersediaan sarana dan prasarana kesiapan satuan pendidikan terdiri dari: 1) SK Tim covid-19, 2)pembagian daftar piket, 3) bahan-bahan sosialisasi, 4) sosialisasi pencegahan covid-19 pada pendidk, tendik, dan komite, 5) komitmen komite dengan sekolah terkait kesiapan melakukan PBM tatap muka di sekolah, 6) ketersediaan alat cuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun, 7)Daftar kondisi kesehatan warga sekolah, 8) ketersediaan termogun, 9) ketersediaan disinfetan, 10) ketersediaan handsanitaizer, 11) ketersediaan masker, 12) ketersediaan face shield untuk pendik dan tendik, 13) kebersihan toilet, 14) Aksespelaanan kesehatan ( puskesmas,klinik, rumah sakit), 15) keresediaan ruang pelayanan/ tamu, 16) pengaturan tempat duduk anak, 17)kebersiahan lingkungan sekolah, 18) daftar pelajaran sesuai kondisi new normal

Pengisian penelitian tentang ketersediaan sarana dan prasara beserta kesiapan sekolah menghadapi PBM yang diisi oleh siswa kelas 5, guru, kepala sekolah juga dikirim langsung. Begitu juga Pengisian formulir kesiapan proses belajar mengajar pada masa covid-19 berbagai pertanyaan dengan melampirkan file yang diunduh langsung online ke Kemendikbud.

Sebelumnya juga sudah ada zoom join dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten dengan kepala sekolah dan pengawas tentang tatanan kehidupan baru bidang pendidikan dan kebudayaan ada SOP penerapan new normal dilaksanakan dan dipedomani.

Sama berharap kita semua kembali belajar seperti biasa, tatap muka dengan peserta didik lebih baik dari pelaksanaan daring. Sudah kita coba daring banyak kendala yang ditemuai:kelengkapan sarana dan prasarana, signal, internet materi dan sumber serta banyak lagi dampaknya tidak semua orang tua punya uang untuk beli paket dll. Mudahan dengan tekad dan niat kita semua berakhirlah pandemi ini.

#mediaguruindonesia

# kesiapanprosesbelajar mengajarmasacovid-19

#tetaphati-hatidanwaspada

#day74putaran4/ 365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post