Aan Harinimiswari

Mari terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik....

Selengkapnya
Navigasi Web
Closed Camera Television

Closed Camera Television

Benda berbentuk dome pada gambar tersebut sering nampak di gedung perkantoran. CCTV (Closed Camera Television) namanya. Bahkan beberapa sekolah memasangnya sekarang. Tujuannya tentu untuk mempermudah pengawasan area. Selama ini, pengawasan yang dilakukan oleh tim keamanan tentu terbatas. Sehingga inovasi Marie Van Brittan Brown ini sangat membantu.

Saat ini CCTV telah berkembang menjadi berbagai tipe. Semuanya untuk memenuhi kebutuhan pengawasan dan keamanan. Sebut saja IP camera. Jenis kamera ini terhubung langsung dengan internet. Penggunanya bisa mengakses keamanan propertinya kapan saja dan di mana saja.

Ada juga smart camera yang dibekali kemampuan-kemampuan khusus. Ada yang mampu mendeteksi gerakan, panas, bahkan jenis kelamin. Pendek kata, dengan memasang CCTV ini, anda bisa memonitor semuanya.

Semuanya?

Tentu tidak. Inovasi secanggih apapun, jika itu buatan manusia, pasti terbatas kemampuannya. Masih ingat Titanic, kan? Kapal pesiar super mewah pada jamannya yang diklaim pembuatnya sebagai kapal paling lengkap dan tak bakal rusak untuk puluhan tahun pemakaian. Nyatanya, baru berlayar semalam, bodi kapal itu tak kuasa menantang bukit es yang mengintip ke permukaan laut. Lambung kapal itupun hancur. Karam bersama ratusan penumpangnya hanya dalam waktu semalam. Bukan puluhan tahun seperti diklaim pembuatnya. Pada akhirnya hanya menjadi bukti betapa fananya kepongahan manusia.

Pun, CCTV. Meski CCTV kini dikombinasikan dengan AI (Artificial Intelligent) sehingga dapat beroperasi secara mandiri, namun jika tak ada energi listrik untuk menghidupkannya, maka tak ada gunanya. Berbeda dengan CCTV Allah yang Maha Melihat. Tak perlu pembangkit listrik untuk menyalakannya. Tak perlu memanggil tim ahli untuk memasangnya. Sistem pengawasan dari Yang Maha Melihat ini bekerja 24 jam sehari sejak alam semesta ini diciptakan hingga dihancurkan sesuai kehendak-Nya. Tak akan ada yang luput.

Saya jadi membayangkan, jika CCTV Allah ini ditampakkan, maka manusia tentu akan panik. Setiap orang akan berlomba-lomba melakukan kebaikan. Tak ada yang akan berani melakukan kemaksiatan meski di tempat yang tersembunyi sekalipun. Kedipan infra merah CCTV milik Yang Maha Melihat ini akan membuyarkan segala makar yang disusun secara tersembunyi di lubang tungau sekalipun.

Ga percaya? Coba saja sekarang anda perhatikan hati anda, apa yang ia bisikkan. Tapi hati-hati, ada CCTV di pojokan hati anda yang terdalam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post