Aan Nurchayati, M.Pd

Jangan pernah berhenti bermimpi, karena dari mimpilah kita bisa jatuh bangun diantara bintang-bintang....

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Yang Menantang Adrenalin

Tantangan menulis hari ke - 1

#TantanganGurusiana

by : ANA

Kuawali tulisan ini dengan bismillah. Setelah memulai remedial hari ke 9, maka harus kembali ke angka 1 di remedial ketiga. Ah, rasanya seperti menjadi siswa yang sangat spesial alias perlu penanganan khusus dari guru.

Bagaimana tidak, kita tentu tahu kan siswa yang terus menerus ikut remedial, maka termasuk siswa yang memiliki IQ rendah. Kemampuan belajar yang dibawah rata-rata dan super bengal atau bisa jadi males. Pasti itu yang ada di pikiran para guru menghadapi murid kategori tersebut.

Menghadapi murid yang rajin remedial itu benar-benar tantangan yang menantang adrenalin. Perlu kesabaran dan kebijakan yang sesungguhnya dari seorang guru. Bagaimana tidak, tujuan pembelajaran tak akan tercapai bilamana masih ada kebutuhan siswa yang harus diremedial. Jika seorang guru bersikap egois, maka ditinggalkanlah siswa spesial tersebut dengan acuh tak acuh.

Belajar dari masalah diatas, menghadapi tantangan menulis 30 60 90 hari ini pun menjadi tantangan yang menantang adrenalin gaes. Sudah harusnya sampai di garis finish malah kembali dan kembali ke angka 1. Sepertinya memang tak berakhir dengan finish segera.

Akhirnya kendala itu terjawab sendiri dibantu oleh teman yang malah bukan anggota gurusiana atau MGI. Ternyata memang ada 2 akun serupa tapi tak sama. Pemilik akun sendiri tak tahu dengan kepemilikan tersebut. Baiklah, akhirnya diputuskan memilih akun yang bisa login di Ponsel saja. Biar bisa menulis kapan saja dan dimana saja. Bismillah, akun ini resmi sah digunakan gaes. Yang belum follow bolehlah di follow ulang. Biar gak kesepian

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perlu kesabaran tingkat dewa. Sukses selalu dan barakallahu fiik

08 Feb
Balas

Iya bun. Bener2 deh ah

09 Feb



search

New Post